Sepatu Boots dan Tips Cara Perawatannya


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Masih tentang artikel tips cara merawat sepatu, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih cara merawat sepatu boot baik sepatu boots wanita, sepatu boots casual pria, ataupun sepatu boots anak-anak. Setalah di artikel yang sebelumnya saya sudah mengajak anda untuk menyimak artikel sepatu tentang cara merawat sepatu futsal. Silahkan disimak introduction berikut ini…

Mode dan fashion sepatu boots jaman sekarang memang memiliki variasi dan model yang lebih beragam jika dibandingkan dengan model dari macam-macam sepatu boots di jaman dahulu. Macam-macam sepatu boots dilihat dari kegunaannya  antara lain seperti:

v  Sepatu boots bikers atau sepatu boots motor antara lain seperti sepatu boots AP moto, sepatu boot inland, Harley Davidson, dll.


v  Sepatu boots fashion, boot casual, ataupun sepatu boot gaul yang bisa anda gunakan untuk bersosialita dengan teman-teman anda, seperti sepatu boots broodo yang merupakan produk buatan asli Indonesia dan memiliki model yang menarik untuk anda gunakan sebagai sepatu casual pria ataupun sebagai sepatu boots formal pria, dan masih banyak lagi.

v  Sepatu boots wedges, model sepatu ini biasanya digunakan oleh para wanita sebagai salah satu sepatu casual mereka.


v  Sepatu boots gunung dan outdoor. Model sepatu boot ini biasa digunakan untuk anda yang gemar dengan petualangan dan kegiatan outdoor lainnya. Beberapa merk terkenal dan branded untuk jenis sepatu ini antara lain Eiger, sepatu boots CAT atau Caterpillar Original, Asolo dan masih banyak lagi yang lainnya.


v  Sepatu boots Safety dan lapangan. Model sepatu ini biasanya dipakai oleh mereka-mereka yang bekerja di bidang kontruksi ataupun pabrik. Dan biasanya sepatu boot safety memiliki lapisan pelindung metal di bagian dalamnya, tepatnya di bagian ujungnya. Beberapa merk sepatu boot safety yang sudah anda kenal dengan baik antara lain sepatu boots AP, Red Wing, REI,  Jogger, Nevada, dll.


v  Sepatu boots Army atau anda juga bisa menyebutnya dengan nama sepatu Gurun. Sepatu boot model ini banyak digunakan oleh mereka-mereka yang berkecimpung di dunia kemiliteran, dimana desain sepatu ini memang sangat bagus untuk anda gunakan di segala medan. Baik itu di hutan, gurun, sungai, gunung, dll. Ada beberapa merk yang sudah anda kenal baik untuk jenis sepatu ini, antara lain Delta, Belleville Boots, Altama, Corcoran Boots, Bates 922, dll.


  Berdasarkan atas bentuknya aneka sepatu boots ini bisa dibagi menjadi:

v  Sepatu boots wanita high heels atau hak tinggi.


v  Sepatu boots flat wanita antara lain seperti sepatu boot Elizabeth yang bisa anda gunakan untuk gaya casual anda ataupun sebagai sepatu kerja.


v  Sepatu boots Pendek, sepatu jenis ini bayak sekali digunakan oleh para wanita sebagai salah satu sepatu fashion mereka. Biasanya sepatu boot jenis ini memiliki model sepatu yang ala korea. Model dan bentuknya pun sangat beragam dan yang pasti akan membuat penampilan anda dengan mengenakan sepatu boots ini menjadi lebih keren…J


v  Sepatu boots tinggi selutut, sepatu model ini juga biasa dipakai oleh mereka sebagai sepatu boots wanita fashion. Bentuknya yang tinggi hingga selutut, menjadikan sepatu ini tampak sangat keren dan menjadi model yang cukup terkenal dan digemari oleh mereka yang menyukai sepatu boot. Dan menurut saya, wanita yang memakai sepatu boots tinggi selutut tampak semakin seksi…J Namun tentunya anda harus bijak dalam memilih mana jenis sepatu yang memang match untuk anda pakai dan mana yang tidak.


v  Sepatu boots Tali. Model sepatu boot ini juga biasa dikenakan oleh mereka khususnya para wanita sebagai salah satu model sepatu fashion dan casual mereka. Ada begitu banyak sepatu jenis ini yang memakai tali dan saya rasa saya tidak perlu menjabarkannya secara terperinci karena ada begitu banyak toko sepatu online dan toko sepatu bagus yang bisa anda kunjungi baik di internet maupun di kota anda.


v  Sepatu boots transparan. Sepatu ini juga biasanya digunakan oleh mereka sebagai salah sepatu gaul. Ada begitu banyak model dan merek sepatu yang sudah memproduksi jenis sepatu boot ini, salah satu diantaranya adalah sepatu boots Jelly.



Memang model dan kegunaan sepatu boots ini sangat banyak. Dan dewasa ini sepatu jenis ini tidak hanya digunakan oleh kalangan pria dan wanita dewasa saja. Namun anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan bahkan bayi sekalipun juga menggenakan sepatu boot ini. Dan jika dilihat dari cara pembuatannya, sepatu ini juga menawarkan dua varian yaitu Yang pertama sepatu handmade yang biasanya dapat anda beli di daerah cibaduyut bandung seperti sepatu boots Magata, Blackmaster, Dondhicero, Moufeat, Garsel, dll, yang kesemuanya itu merupakan produk 100% buatan Indonesia dengan kualitas yang baik. Yang kedua adalah sepatu buatan luar negeri yang biasanya merupakan sepatu dengan merek import atau sepatu boots branded, beberapa merk yang sudah anda kenal antara lain Filla, Everbest, Geox, Fladeo, Guess, Hush Pupples, Levi’s, Ninewest, Oakley, Jim Jokker, Lee Cooper, Lois, Nike, dan masih banyak lagi. Anda bisa melihatnya dan mencarinya sendiri di berbagai sepatu online shop untuk memilih dan belanja sepatu on line.

Dan masih banyak lagi merek-merek terkenal lainnya yang mungkin belum saya cantumkan disini (anda bisa menambahkannya di kolom komentar tapi jangan menanamkan link ya…). Tips dari saya untuk anda yang saat ini tengah mencari model sepatu boots terbaru dan terbaik, jika anda tidak dapat menemukannya di toko sepatu di kota anda, anda bisa mencarinya dan beli sepatu online. Dan tidak jarang anda dapat melihat aneka koleksi sepatu terbaru serta anda akan dapat melihat harga sepatu murah online baik untuk wanita, pria, dan anak-anak. Namun jangan terlalu terpaku kepada harganya yang murah, tapi juga pastikan kualitas dari sepatu tersebut dan keabsahan toko sepatu online tersebut….:)

Saya rasa introductionnya cukup, dan kini kita akan memasuki inti dari artikel ini, yaitu bagaimana sih cara merawat sepatu boot yang baik dan benar? Khususnya yang terbuat dari bahan kulit? Saya punya tipsnya untuk anda…cekidot…

Tips pertama


Hindari untuk menggunakan kaos kaki dalam keadaan basah atau lembab atau bahkan tidak memakai kaos kaki. Hal tersebut akan menyebabkan sepatu boot anda menjadi bau dan saya yakin anda pasti tidak ingin penampilan anda jadi “tercemar” hanya karena sepatu anda yang mengeluarkan aroma yang tidak sedap bukan?

Tips Kedua


Sebaiknya anda menyimpan sepatu anda di tempat yang kering dan tidak lembab atau bahkan basah. Hal ini untuk mencegah agar jamur dan bakteri tumbuh subur di sepatu anda tersebut. Dan pastikan untuk selalu membersihkan sepatu boots anda setelah anda memakainya.

Tips Ketiga


Jika sepatu boots anda terbuat dari kulit, usahakan untuk tidak menjemurnya di bawah terik sinar matahari. Dan untuk mengetahui tips perawatan sepatu kulit, anda bisa melihatnya di artikel sebelumnya Merawat sepatu kulit.

Tips Keempat


Jika sepatu boots anda terbuat dari bahan suede, untuk membersihkannya anda bisa menggunakan kain dengan tekstur yang lembut. Jangan pernah menggunakan air untuk membersihkannya. Untuk mengetahui tentang cara merawat sepatu berbahan suede, anda bisa melihat artikel sebelumnya tentang tips merawat sepatu suede.

Tips Kelima


Anda juga bisa menggunakan pewangi khusus sepatu yang dapat anda beli di toko sepatu online ataupun di toko sepatu di kota anda. Caranya, cukup anda semprotkan saja ke bagian dalam sepatu saat sepatu anda telah dalam keadaan kering.

Tips Keenam


Untuk sepatu boots gunung ataupun outdoor, anda bisa menggunakan sikat yang keras untuk membersihkan bagian bawah sol sepatu boot anda untuk menghilangkan tanah dan kotoran lainnya. Dan setelah itu anda bisa menggunakan lap basah (bukan berarti harus disiram air lho ya…) untuk membersihkan bagian bawah dari sepatu anda tersebut. Tapi untuk sepatu boots yang terbuat dari bahan karet dan plastik, anda bisa menggunakan air sebagai media pembersih sepatu anda.

Tips Ketujuh


Jika anda menyimpan sepatu anda di dalam kotak sepatu atau di rak sepatu anda, pastikan untuk memberi silica gel di dalam sepatu boots anda tersebut dan gunakan juga pengganjal sepatu yang bisa anda buat dari kertas putih yang anda buntel menjadi berbentuk bola dan dimasukkan ke dalam sepatu boot anda. Hal ini agar suhu lembab yang ada di dalam sepatu dapat terserap oleh silica gel tersebut dan bentuk dari sepatu boots anda dapat tetap terjaga dengan penggunaan dari pengganjal sepatu tersebut.



(Referensi: dari berbagai sumber)


Demikianlah artikel aneka tips kali ini tentang perawatan sepatu boots. Anda juga bisa membaca artikel tip lainnya, seperti merawat sepatu kanvas dan tips memilih & merawat sepatu high heels di artikel lainnya. Semoga tips kali ini dapat menambah wawasan anda dalam hal perawatan sepatu boots. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Share This Article