Sepatu Wedges Cantik Dan tips Cara Memilihnya Membersihkan Serta Perawatannya


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Masih tentang tips perawatan aneka sepatu wanita, setelah di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara merawat sepatu boots, kini saya akan mengajak anda untuk menyimak artikel tips tentang cara merawat sepatu wedges serta bagaimana sih cara memilih sepatu wedges yang tepat dengan kondisi kaki anda? Simak introduction berikut ini…

Bagi anda yang belum mengetahui dengan benar tentang apa sih arti sepatu wedges itu atau dengan kata lain apa sih perbedaan antara sepatu wedges dengan sepatu wanita lainnya? Dan apakah wedges bisa dikategorikan kedalam jenis sepatu sandal wanita? Hmm…agaknya kali ini saya mesti sedikit menjelaskan tentang sepatu model ini Sepatu wedges adalah sepatu dengan bentuk sol-nya yang cukup tebal. Hal ini membedakan antara sepatu wedges wanita dengan sepatu high heels atau dengan sepatu wanita kerja lainnya yang mana sol sepatunya tampak lebih kecil.

Dalam perkembangannya model sepatu wanita wedges tidak hanya digunakan sebagai sepatu wanita casual yang keren, namun fashion sepatu wedges ini sudah mulai digunakan sebagai sepatu wedges untuk kerja dengan modelnya yang tampak lebih formal, sepatu untuk kuliah, sepatu wanita untuk wisuda, sepatu untuk pesta, bahkan model sepatu wanita wedges sekarang ada yang sudah bisa anda gunakan sebagai sepatu pengantin anda yang akan membuat anda tampak lebih cantik dan keren…:)

Ada banyak alasan kenapa para wanita menyukai sepatu jenis ini, diantaranya adalah karena sepatu wedges memiliki berat yang relatif lebih ringan, pemakaiannya yang simple, bentuknya yang unik dan lucu, dan empuk serta trendy untuk anda pakai. Disamping itu ada banyak toko sepatu online yang menawarkan aneka koleksi sepatu wedges model baru, mulai dari sepatu wedges dengan model tertutup, sepatu wedges wanita sporty, sepatu wanita model vintage, model sepatu wedges shoes bertali, model sol yang rata atau flat, sepatu wedges pendek, dan sepatu wanita wedges tinggi atau high heels. Dan tidak hanya itu, toko sepatu on line pun menawarkan beragam koleksi sepatu wedges dengan ketinggian atau ketebalan sol/hak yang mencapai antara 3 cm, 5 cm, dan 7 cm, dengan beragam pilihan bahan pembuatnya antara lain sepatu wanita yang terbuat dari kulit, yang terbuat dari karet, yang terbuat dari bludru, dan sepatu wanita wedges yang terbuat dari bahan suede, serta masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu…:)

Serta tidak jarang toko sepatu wanita yang jual sepatu online juga menawarkan berbagai macam koleksi dan model sepatu wedges yang branded yang biasanya mereka import dari korea dengan model-model yang terbaru dan cantik. Namun anda juga bisa beli sepatu wedges hadmade yang tentu saja menawarkan harga yang lebih murah namun tetap dengan kualitas yang bagus. Saya rasa anda bisa menemukannya dan mencarinya sendiri di berbagai toko sepatu branded wanita bagus online yang anda bisa melihat beragam model sepatu terbaru yang bisa anda beli di toko sepatu online tersebut.


Disamping itu, melihat antusias konsumen akan jenis sepatu ini membuat tidak sedikit orang yang mencoba peruntungan bisnisnya untuk jual sepatu online dengan menawarkan beragam model dan koleksi sepatu wedges terbaru dengan harga yang bersaing bahkan cenderung murah. Namun disini saya coba menyarankan kepada anda untuk tidak hanya melihat dari harganya yang murah, namun juga perhatikan bentuk dan kualitas dari produk yang anda beli tersebut. Dan jika memang anda tertarik untuk jual beli sepatu wedges secara online, ada banyak toko wedges online shop yang menawarkan fasilitas untuk grosiran ataupun untuk menjadi agen sepatu mereka, anda bisa “berselancar” di internet untuk mencari toko sepatu online mana yang menyediakan fasilitas tersebut. Oya…disamping sepatu wanita wedges import dan branded, ada juga lho…sepatu wedges lokal yang buatan asli Indonesia…so…ada begitu banyak pilihan bagi anda di pasaran..dan saya yakin bagi anda para wanita, banyaknya pilihan akan membuat belanja sepatu online anda menjadi semakin seru…hehehe…..

Disamping untuk memenuhi hasrat anda akan kebutuhan untuk tampil trendy dan bergaya di depan teman-teman anda, ada juga lho…sepatu wedges yang untuk anak-anak. So…jangan terlalu egois untuk hanya memperhatikan gaya penampilan anda, tapi perhatikan juga dong gaya penampilan dari orang-orang terdekat anda khususnya keluarga anda…J

Dari semua tulisan diatas, terbesit satu pertanyaan yang muncul dalam benak pikiran anda tentang bagaimana sih cara memilih dan membeli sepatu wedges yang tepat untuk anda? dan bagaimana juga merawat sepatu wedges yang anad miliki agar tetap tampak cantik, keren, lucu, dan nyaman untuk dipakai? Tenang…saya punya tips nya untuk anda berikut ini, cekidot…


Tips Memilih & Membeli Sepatu Wedges 


ü  Tips Pertama


Jika anda melakukan shooping online sepatu maka baca dengan baik keterangan tentang deskripsi produk yang hendak anda beli online tersebut. Biasanya sepatu wedges online shop selalu menyertakan deskripsi tentang produk sepatu yang mereka jual. Anda bisa membaca tentang seberapa tinggi sepatu wedges tersebut, terbuat dari bahan apa sepatu wanita online tersebut, dan seberapa besar ukuran dari sepatu wedges tersebut. Dan yang tidak mungkin lupa dicantumkan adalah harganya…ya pasti donk..masa’ anda beli sepatu tanpa tahu harga kan lucu banget gitu loh…J Tapi apapun model sepatu wedges terbaru yang hendak anda beli tersebut, pastikan bahwa sepatu wedges tersebut akan nyaman dan pas di kaki serta pas di hati.

ü  Tips Kedua


Mengenakan sepatu wedges memang membuat anda tampak menjadi lebih sexy, lebih ramping, elegan, dan fashionable. Namun bukan berarti semua model sepatu wedges baru adalah cocok untuk anda kenakan. Jika kaki anda termasuk kedalam kategori “pendek dan kurus/ramping” maka anda bisa mencoba untuk memilih sepatu atau sandal wedges dengan ukuran tinggi hal/tumit sekitar 5 cm. Memang semakin tinggi ukuran hak sandal sepatu anda, maka anda akan semakin dihadapkan kepada masalah keseimbangan. Namun disinilah letak perbedaan antara sepatu wanita wedges dengan sepatu wanita high heels, disini anda tidak perlu harus mengeluarkan “tenaga extra” untuk menjaga keseimbangan anda. Yang penting melangkahlah dengan pasti dan jangan ragu tapi tetap harus memperhatikan jalan ya….:)

ü  Tips Ketiga


Namun jika kaki anda termasuk kedalam kategori kaki yang tinggi dan kurus, mungkin sebaiknya anda memiliki wedges dengan model yang bertali atau memakai tali dengan hak atau tumit yang tidak terlalu tinggi ataupun pendek. Pemakaian model sepatu wedges seperti itu akan membuat anda menjadi tampak lebih seksi dan attraktif. Sedangkan untuk bentuk kaki yang tinggi dan berisi, ada baiknya jika anda mencoba sepatu sandal wedges dengan tinggi tumit sekitar 5 cm hingga 7 cm. Namun sebagai catatan, jangan memilih yang memiliki bobot yang cukup berat, pilihlah dengan berat yang lebih ringan sehingga anda akan tampak enjoy dan nyaman dalam melangkah.

ü  Tips Keempat


Jika anda sedang memilih sepatu wedges mana yang cocok untuk acara pernikahan anda, maka yang harus anda perhatikan adalah seperti apa model gaun pengantin anda. Usahakan untuk melakukan pemilihan warna yang sesuai dengan gaun pengantin anda dan jika warna gaun pernikahan yang anda kenakan berwarna putih maka sebaiknya anda membeli sepatu wedges dengan warna putih yang mengkilap, karena warna putih gading akan membuat sepatu wanita pernikahan anda menjadi tampak kusam dan old fashion.

Namun yang perlu untuk anda ingat adalah jangan membeli sepatu yang tampak lebih menarik daripada gaun ataupun diri anda. Karena jika tidak maka dapat dipastikan para tamu undangan anda akan lebih sering melihat ke arah kaki anda daripada kearah diri anda…J Dan satu hal lagi yang perlu untuk anda ingat adalah jika anda memilih sepatu wedges untuk pernikahan dengan model ujung yang terbuka, pastikan bahwa gaun pengantin anda tidak akan tersangkut di ujung sepatu anda saat anda melangkah. Serta sebaiknya anda menghindari penggunaan sepatu wedges yang tinggi yang akan mengakibatkan gaun anda tampak seperti terangkat. Dan yang tidak kalah pentingnya pilihlah sepatu wedges yang nyaman untuk anda pakai dan sebaiknya anda memilih yang berbahan sutera ataupun satin.

Untuk acara yang sepenting ini, saya rasa tidak ada salahnya bagi anda untuk memilih sepatu wedges yang branded dan juga saya rasa anda tidak akan terlalu sulit dalam mencarinya karena banyak sekali toko sepatu wanita branded yang menjual sepatu wanita import di internet ataupun di toko sepatu di kota anda.

ü  Tips Kelima


Jika anda memilih sepatu sandal wedges sebagai salah satu fashion casual anda, maka anda harus mengetahui bahwa terdapat tiga model utama dari sepatu wanita jenis ini yaitu sepatu sandal wedges rendah, sepatu sandal wedges high heels atau tinggi, dan sepatu wedges boots. Sepatu wedges akan tampak match dengan anda yang memakai gaun panjang, pendek, ataupun rok (tapi tergantung bagaimana model wedgesnya ya....). 

Sedangkan sandal wedges dengan ujung terbuka dan bertali sangat cocok untuk anda kenakan pada saat musim panas dan dipadukan dengan penggunaan celana atau gaun yang pendek yang rapi (note: jangan terlalu pendek banget ya…coz’ hal tersebut akan sangat mengganggu kaum laki-laki…hehehe….). Sedangkan untuk musim hujan, sebaiknya anda memilih sepatu wedges yang berbentuk boots. Namun yang penting adalah pilihlah wedges dengan gaya yang se-natural mungkin dengan warna yang netral dan dipadukan dengan gaya berbusana anda tentunya.

ü  Tips Keenam


Jika anda mengenakan sepatu wedges anda sebagai sepatu wedges kantor atau kerja, usahakan untuk memilih dan beli sepatu wedges dengan model ujung yang tertutup dengan tinggi tumit yang tidak terlalu tinggi. Dan saya rasa sepatu wedges dengan bahan kulit cukup cocok untuk penggunaannya sebagai sepatu kerja.

ü  Tips Ketujuh


Jika anda ingin mengenakannya sebagai sepatu wedges pesta, maka ada baiknya jika anda memilih wedges dengan ujung yang terbuka dan dengan tumit atau hak yang tidak terlalu tinggi.




Tips Membersihkan dan Merawat Sepatu Wedges



ü  Tips Pertama


Untuk menghilangkan kotoran yang menempel di wedges anda, gunakanlah sikat yang lembut (anda bisa menggunakan sikat khusus sepatu). Namun sebagai catatan adalah jangan menyikatnya dengan terlalu keras atau dengan semangat 45, meskipun  semangat ’45 adalah baik tapi bukan disini tempatnya bagi anda untuk menerapkannya….:)

ü  Tips Kedua


Jika anda melihat ada noda yang menempel di sepatu wedges anda, maka gunakanlah kain yang kering dengan tekstur yang lembut untuk menggosoknya. Dan sekali lagi jangan terlalu keras dalam menggosoknya, gunakanlah perasaan wanita anda yang lembut dan gemulai…tapi jangan “kemayu” ya…coz’ anda tidak sedang dalam pertunjukkan tari, tapi sedang membersihkan sepatu…hehehe…

ü  Tips Ketiga


Jika noda tersebut masih membandel, maka anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan cairan semprot penghilang noda. Caranya tinggal semprot di daerah yang terkena noda (tapi jangan berlebihan) dan kemudian usaplah dengan menggunakan kain lembut yang kering dan setelah sandal wedges anda benar-benar kering, sikatlah kembali area tersebut dengan menggunakan sikat sepatu yang lembut dan lakukan dengan penuh perasaan…tapi jangan lebay ya….:)

ü  Tips Keempat


Jangan pernah mencuci sepatu atau sandal wanita wedges anda tersebut dengan menggunakan air. Coz’ tidak selamanya sesuatu harus dibersihkan dengan menggunakan air. Sama halnya dengan membersihkan hati anda dari noda cinta…ndak akan mempan sist jika anda menggunakan air…yang paling mempan adalah cari yang baru dan kali ini jangan salah pilih lagi….hahaha…

ü  Tips Kelima


Simpanlah sepatu wedges anda dalam keadaan kering dan di tempat yang kering. Usahakan untuk tidak menyimpannya dengan bersentuhan langsung dengan lantai, tapi yang paling tepat adalah di rak sepatu. Dan satu hal lagi yang perlu untuk anda ketahui adalah kenakan sepatu wedges anda dalam keadaan kering, hal ini untuk mencegah kerusakan yang mungkin timbul dari penggunaan sepatu dalam keadaan basah. Dan lagi pula siapa sih yang tidak malu mengenakan sepatu yang basah…anda? hmmm…..


(referensi: dari berbagai sumber)



Demikianlah tips sepatu wanita kali ini tentang bagaimana cara memilih dan merawat sepatu wedges kesayangan anda. Semoga anda bisa mendapatkan sepatu wedges yang bagus dengan harga yang murah dan terbaik serta anda bisa merawatnya dengan baik dan bijak juga agar tetap awet dan bersih...:)

Anda juga bisa menyimak artikel tips sepatu wanita lainnya di artikel -artikel tips sebelumnya, seperti tips merawat sepatu espandrilles, tips merawat sepatu bahan canvas. Semoga artikel sepatu ini dapat memberikan manfaat bagi anda dan menambah wawasan anda tentang dunia sepatu wanita. Sampai bertemu di artikel tips dan produk selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

2 comments:

  1. boleh juga tips nya untuk bisa memilih sepatu yang cocok

    http://www.marketingkita.com/2017/08/manfaat-adanya-distributor-dalam-ilmu-marketing.html

    ReplyDelete

Share This Article