Cara Efektif Untuk Menghilangkan Noda Hitam Bekas Rokok Di Bibir Dengan Alami


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Topik artikel kali ini masih tentang seputar warna hitam yang muncul di bibir, hanya saja perbedaannya dengan artikel yg sebelumnya adalah jika kemarin saya membahas tentang tips cara utk menghilangkan garis hitam di bibir, di artikel kali ini saya akan mengajak ada untuk menyimak tentang  bagaimana sih cara yang efektif, ampuh, dan jitu untuk dapat menghilangkan noda dan warna hitam akibat bekas rokok pada bibir? Hmm…sudah penasaran mau tahu bagaimana caranya? So…silahkan di simak secara tuntas artikel ini…

Bukanlah sebuah keniscayaan jika saya mengatakan bahwa kehidupan manusia yang ada saat ini tidak akan jauh dari yang namanya rokok. Rokok ibaratnya sebuah mata uang yang memiliki dua sisi, di sisi yang satu industri rokok merupakan jenis industri padat karya yang melibatkan ribuan orang utk bisa bekerja di dalamnya. Anda bisa mulai membayangkan, mulai dari petani tembakau hingga para karyawan pabrik termasuk juga industri-industri bahan baku pendukung terlibat dan mencari nafkah di dalam industri ini. Di samping itu juga, pajak yang dihasilkan untuk pemerintah terbilang cukup besar untuk dapat menjadi salah satu “bahan bakar” bagi roda pembangunan di negeri ini. Namun, di sisi yang lain…rokok juga menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Bahkan bahaya merokok selalu di cantumkan dalam setiap iklan ataupun bungkus kemasan dari rokok yang anda beli tersebut.

Mungkin anda sebagai salah satu perokok aktif, tentu masih sangat ingat tentang “pesan bahaya” akibat merokok yang terdapat di belakang bungkus rokok tersebut, baik kretek, mild, ataupun filter….antara lain yang berbunyi “merokok tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan hipertensi, kelainan janin, jantung, bla..bla..bla…”…bahkan sekarang ini, pesan bahaya dari merokok tersebut sudah di ubah menjadi lebih jelas lagi, yaitu “Merokok dapat membunuhmu”…hmm…ngeri juga ya… tapi di artikel ini, saya tidak akan membahas secara rinci dan detail mengenai apa saja bahaya dari merokok tersebut. Mengenai hal tersebut, akan saya bahas di artikel selanjutnya setelah ini.

Baiklah, kini kita kembali ke topik utama dari artikel ini, yaitu bagaimana sih tips dan cara yang ampuh dan jitu serta efektif untuk dapat menghilangkan bekas noda hitam di bibir akibat merokok rokok, dengan cara yang alami dan menggunakan bahan-bahan tradisional? Tapi sebelum itu, saya akan menerangkan sedikit apa sebenarnya yang menjadikan rokok dapat meninggalkan noda hitam di kulit bibir anda…(buat yg sudah pinggin tahu tipsnya, harap sabar dikit ya…)

Seperti anda ketahui, salah satu zat yang ada di dalam setiap batang rokok adalah nikotin. Nikotin yang anda bakar setiap saat tersebut akan dapat membuat terjadinya pengerasan pada pembuluh darah anda yg menyebabkan darah yang mengalir dalam tubuh anda menjadi tidak lancar. Hal tersebut tentu saja akan sangat berpengaruh terhadap pigmen pada kulit bibir anda akibat adanya penurunan kemampuan utk menyerap zat besi. Tidak hanya itu, suplai oksigen yang di distribusikan ke seluruh tubuh anda termasuk ke bagian wajah menjadi tersendat, sehingga membuat kulit wajah anda menjadi terlihat lebih kusam, kering, dan tampak tidak segar. Hal tersebut juga akan berdampak langsung terhadap warna kulit bibir anda yang secara pasti akan berubah menjadi kehitaman dan meninggalkan noda nikotin di sekitar bibir anda. Tapi…eiit…tdk hanya itu, noda nikotin ternyata tidak hanya “tinggal” di bibir manis anda, tapi dia juga tidak akan segan-segan meninggalkan nodanya di jari-jari tangan anda, gusi, dan gigi anda. so…ternyata di balik manfaatnya yang luar biasa untuk perekonomian, rokok ternyata memiliki dampak & bahaya merokok dalam jangka panjang dan pendek yang tidak hanya bagi perokok aktif…namun juga perokok pasif akan ikut merasakan dampak dari asap yang anda keluarkan saat anda merokok…

So…pertanyaan besarnya sekarang adalah apa saja cara alami dgn bahan tradisional yang dpt anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas rokok di bibir seksi anda tersebut? Mau tahu…atau mau tahu benget….:) wokelah kalau begitu, ini dia tips-tipnya….



Tips Kesatu: Lemon


Buah lemon memang memiliki banyak sekali kegunaan. Salah satu adalah sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas rook di kulit bibir. Caranya adalah ambilah satu buah lemon yang segar dan kemudian cuci terlebih dahulu agar bersih. Lalu potong lemon tersebut menjadi beberapa bagian irisan dan kemudian oleskan irisan lemon tersebut ke kulit bibir anda selama 2-5 menit setiap 1x per hari. Pemakaian yang teratur akan membuat warna bibir anda perlahan-lahan akan kembali seperti semula. Atau anda juga bisa menggunakan perasan air jeruk nipis.



Tips Kedua: Vitamin C & Vitamin E


Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa vitamin C dan E adalah dua jenis vitamin yang bagus bagi kulit badan. Namun tahukah anda, bahwa mengkonsumsi vitamin C serta E juga dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap peremajaan kulit bibir anda. Kedua vitamin tersebut dapat anda gunakan sebagai alah satu cara untuk menghilangkan noda hitam bekas rokok di bibir dan warma hitam gusi di mulut anda secara alami. Namun yang perlu saya ingatkan disini adalah jika anda memutuskan untuk mengkonsumsi kedua jenis vitamin tersebut dlm bentuk suplemen, sebaiknya anda mengkonsultasikannya dulu kepada dokter anda mengenai seberapa besar dosis yang baik untuk anda konsumsi.



Tips Ketiga: Campuran Jeruk Nipis dan Madu


Cara menghilangkan bekas rokok pada bibir dengan cara yang alami, selanjutnya adalah dengan menggunakan resep tradisional campuran antara perasan air jeruk nipis dengan madu. Kedua jenis bahan herbal ini memang sangat berguna untuk mengobati berbagai macam hal, dan saya sendiri sudah cukup banyak mencantumkan ramuan alami jeruk nipis plus madu di berbagai artikel aneka tips saya yang sebelumnya. Cara menggunakan campuran tradisional ini utk bibir anda sebenarnya cukup sederhana dan gampang, yaitu anda tinggal mengambil satu buah jeruk nipis yg masih segar dan kemudian anda belah & anda peras untuk di ambil airnya. Setelah itu anda tetesi dengan madu asli dan murni, lalu kemudian anda oleskan kepada permukaan kulit bibir anda secara merata pd saat sebelum anda tidur.



Tips Keempat: Benang Gigi dan Sikat Gigi


Tip yang keempat ini sebenarnya lebih kepada menghilangkan bekas nikotin rokok yang hitam di bagian gusi. Seperti yg sudah saya singgung di bagian atas dari artikel ini, salah satu dampak negatif dari merokok adalah menghambat peredaran darah sehingga tidak dpt mengalir secara sempurna ke seluruh tubuh…salah satunya adalah ke bagian gusi. Nah..dengan melakukan flossing menggunakan benang gigi serta menyikat gigi secara teratur, diharapkan kedua hal tersebut akan dapat membantu merangsang kembali pembuluh-pembuluh darah yang ada di gusi untuk dapat mengalirkan darah secara normal…yang hasil akhirnya adalah dapat mencegah dan mengurangi dampak warna hitam akibat nikotin.



Tips Kelima: Madu + Kacang Almod + Jus Lemon + Oatmeal


Obat alami untuk menghilangkan bekas rokok pada bibir ini sangat gampang dan simple untuk anda buat. Caranya adalah ambil beberapa biji kacang almod, kemudian haluskan…setelah itu anda campurkan dengan bahan alami lainnya seperti madu, jus lemon, dan oatmeal. Lalu anda aduk hingga merata dan kemudian anda oleskan ramuan alami tersebut pada kulit bibir anda secara merata, sembari anda melakukan pijatan-pijatan halus selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dgn menggunakan air bersih. Efek yang dihasilkan dari ramuan ini adalah akan membuat bintik dan noda hitam di kulit bibir anda mengelupas. Namun jika anda tdk ingin mengatasi rona hitam di bibir dengan cara mengelupasnya, sebaiknya anda tidak usah memaksakan diri utk melakukannya.



Tips Keenam: Menjaga Kelembaban Bibir


Menjaga agar bibir tetap dalam kondisi kelembaban yang cukup ternyata sangat penting untuk dapat “melawan” nikotin yang akan meninggalkan bekas noda hitam di bibir anda. Salah satunya adalah menjaga agar tubuh anda tidak mengalami dehidrasi serta jika dibutuhkan anda bisa menggunakan pelembab bibir secukupnya.



Tips Ketujuh: Minyak Almod


Cara menghilangkan bekas hitam di bibir akibat rokok, tips yang ketujuh adalah dengan menggunakan almod oil atau minyak almond. Caranya adalah oleskan minyak almod di bibir anda secara merata setidaknya 2x dalam sehari. Hal ini untuk membantu bibir agar mendapatkan tingkat kelembapan yang cukup sekaligus untuk mengurangi warna noda hitam pada bibir anda akibat nikotin rokok. Atau anda bisa menggunakan minyak kelapa.



Tips Kedelapan: Pisang dan Jeruk Nipis


Tip yang kedelapan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas hitam di bibir karena merokok adalah dengan menggunakan pisang yang sudah matang yang kemudian di tambahkan dengan madu dan perasan air jeruk nipis. Setelah itu anda bisa mengoleskannya secara merata pada bibir anda. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan menggunakan air yang bersih.



Tips Kesembilan: Yogurt


Cara menghilangkan bekas hitam di bibir akibat merokok yang terakhir adalah dengan menggunakan yogurt. Caranya adalah oleskan yogurt secukupnya ke permukaan bibir anda secara merata, lalu anda pijat-pijat secara lembut dan halus…dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu anda bisa mencuci dengan menggunakan air dinggin.



Tips Tambahan: Berhenti Merokok


Sengaja saya menambahkan tips tambahan ini sebagai perlengkap dan penutup dari artikel aneka tips dan produk kali ini. Dengan anda berhenti untuk merokok, hal tersebut tentu saja akan membuat proses metabolism dalam tubuh anda menjadi lancar dan normal kembali. Dan disamping itu, berhenti merokok juga akan dapat menghindarkan anda dari serangan-serangan nikotin rokok yang datang bertubi-tubi untuk akhirnya meninggalkan bekas hitam pada bibir anda.



Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan alami n tradisional yang dapat di gunakan untuk menghilangkan dan mengatasi noda dan bintik hitam di bibir akibat rokok, antara lain dengan sikat gigi dengan exfoliation, campuran gula dan lemon, dll. Tapi beberapa diantaranya akan menghasilkan efek untuk mengelupaskan kulit bibir anda yang hitam tersebut. Dan saya rasa, tidak semua orang ingin melakukannya….:)




Ref: dari berbagai sumber







Demikianlah artikel aneka tips dan produk kali ini tentang bagaimana cara jitu, ampuh, dan efektif untuk dapat menghilangkan bekas warna hitam akibat merokok dengan cara yang alami dan tradisional. Anda juga bisa menyimak artikel lainnya tentang perawatan wajah awet muda alami dan cara menghilangkan bau mulut scr alami. Sampai bertemu di artikel lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

Share This Article