Cara Tradisional Menghilangkan Garis Hitam Bibir Secara Alami dan Mudah


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Masih tentang seputar perawatan bibir cantik & indah anda, di artikel sebelumnya saya sdh berbicara tentang tips pengobatan bibir kering dan pecah, kini saya akan mengajak anda untuk “berselancar” guna mengetahui tentang tips cara untuk menghilangkan garis hitam di sekitar bibir secara alami, baik itu di pinggir, di ujung, di samping, di tepi, di bawah, dan di atas bibir. So…silahkan di simak intro-nya berikut ini…

Mungkin anda atau teman anda pernah “curhat” tentang garis hitam tipis yang tiba-tiba saja muncul di bibir anda pada saat anda memakai lipstick untuk tampil cantik. Hmm…pasti agak sedikit janggal dong ya…bila riasan wajah anda harus di tambahi dengan garis hitam di sekitar area bibir anda…ckckck…  
Dan sebelum saya memaparkan tentang apa saja yang bisa anda lakukan untuk cara hilangkan garis hitam di sekitar bibir dan apa saja obat alami penghilang garis hitam d bibir, ada baiknya jika saya menerangkan terlebih dahulu asal muasal atau penyebab yang membuat garis hitam tersebut tidak “malu-malu” untuk menampakkan dirinya di area bibir anda. Beberapa diantara hal-hal yang dpt menyebabkan timbulnya garis hitam bibir antara lain:


Æ      Tingkat elastisitas & kalogen di kulit bibir anda mulai berkurang.


Æ      Faktor usia.


Æ      Kebiasaan merokok.


Æ      Terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yg masih panas atau sangat dingin.


Æ  Pengaruh sinar matahari yang “menerpa” secara langsung kulit bibir anda setiap harinya.


Æ      Akibat mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu.


Æ      Pengaruh kondisi cuaca ekstrem.


Æ      Faktor keturunan atau genetika.


Æ      Kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit bibir anda.


Æ      Pengaruh faktor menoupose bagi wanita.



Lalu pertanyaan mendasarnya adalah bagaimana sih cara cepat untuk dapat menghilangkan garis hitam di sekitar bibir? Hmm…kalau untuk itu, saya tidak akan bisa menjawab pertanyaan anda…tapi jika anda bertanya tentang gimana sih cara alami untuk dapat menghilangkan garis hitam di pinggir atau di sekitar bibir? Nah…untuk itulah artikel ini saya buat…J Mau tahu jawabannya? Silahkan disimak aneka tips cara menghilangkan garis hitam pada bibir secara alami berikut ini…cekidot…
  


Tips 1: Gunakan Pelembab Alami



Obat herbal alami untuk menghilangkan garis hitam di bibir tips yang pertama adalah dengan menggunakan minyak almond. Caranya cukup sederhana, anda tinggal mengoleskan minyak almond tersebut di area bibir anda dan kemudian anda lakukan pijatan halus dengan jurus melingkar pada daerah di sekitar garis terluar bibir dan kulit sekitarnya. Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin yang mengandung vitamin E



Tips 2: Air Putih


Air putih disini bukan untuk anda oleskan pada daerah kulit bibir anda yang terdapat garis hitam ataupun bintik dan bercak hitam-nya. Namun disini maksudnya adalah mengkonsumsi air putih 8 gelas atau setara dengan 2 liter sehari dapat menghindarkan anda dari dehidrasi yang akhirnya akan dapat mempengaruhi tingkat kelembapan di bibir anda. Baca lagi artikel-artikel sebelumnya tentang bibir.



Tips 3: Konsumsi Buah-Buahan Segar


Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah-buahan yang segar akan sangat membantu tubuh anda untuk dapat memperoleh jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh atau badan anda. Anda tentu masih ingat bukan istilah 4 sehat dan 5 sempurna…nah salah satu komponen yang berada di dalamnya adalah buah…J



Tips 4: Dengan Sikat Gigi


Jika anda selesai menyikat gigi, jangan lupa juga untuk menyikat bibir anda sebagai salah satu cara alami menghilangkan garis hitam di pinggir bibir anda. Sikatlah dengan lembut dan usahakan untuk menggunakan sikat gigi yang memiliki tekstur bulu yang lembut dan halus.



Tips 5: Pasta Gigi


Di samping menggunakan sikat gigi, anda juga bisa menggunakan pasta gigi atau odol untuk cara menghilangkan garis bibir yang hitam. Caranya adalah oleskan pasta gigi tersebut secukupnya pada bibir anda setidaknya 5 menit sebelum anda mandi.



Tips 6: Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa


Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa (pilih salah satu) sebagai salah satu cara menghilangkan garis hitam di pinggir bibir secara alami. Caranya adalah oleskan minyak alami tersebut (minyak zaitun atau minyak kelapa) ke daerah di sekitar bibir anda pada waktu sebelum anda beranjak tidur….secukupnya saja…tidak perlu banyak-banyak, yang penting rata…J



Tips 7: Gunakan Lip Balm


Cara alami yang lainnya untuk menghilangkan atau lebih tepatnya mencegah munculnya garis hitam di bibir adalah dengan menggunakan lip balm. Lip balm memiliki fungsi yang sangat baik sekali untuk melindungi bibir anda dari efek negatif sinar matahari yg menerpa pemukaan kulit bibir anda. Usahakan untuk menggunakan lip balm dengan kandungan SPF dan memiliki kualitas yang baik pada saat anda hendak beraktivitas di luar ruangan.



Tips 8: Mentega


Anda juga bisa menggunakan mentega sebagai salah satu cara untuk menjaga kelembapan bibir anda. Caranya adalah sebelum anda beranjak tidur, anda oleskan mentega secara merata dan secukupnya (tidak usah banyak) ke kulit bibir anda. Atau anda juga bisa menggunakan minyak wijen.



Tips 9: Jus lemon + Minyak Almond


Obat alami lainnya untuk mengatasi dan menghilangkan garis hitam di bibir adalah dengan menggunakan campuran jus lemon dan minyak almond. Caranya oleskan kedua campuran tersebut (tipis-tipis aja) ke bagian kulit bibir anda yang ada garis-garis hitamnya pada saat anda hendak beranjak tidur.



Tips 10: Hindari Makanan Pedas


Maksudnya disini adalah bukan anda tidak boleh mengkonsumsi makanan yang pedas sama sekali, tapi jika anda dalam masa “penyembuhan” untuk menghilangkan garis hitam atau bintik hitam pada bibir anda…sebaiknya anda hentikan dulu utk mengkonsumsinya atau paling tidak anda jauh menguranginya.



Tips 11: Perhatikan Pemilihan Lipstik Yang Anda Gunakan


Pemilihan lipstick yang anda gunakan atau anda pakai akan sangat berpengaruh besar terhadap munculnya garis hitam atau bercak hitam pada bibir anda. Sebaiknya anda harus dapat memastikan bahwa lipstik yang anda gunakan adalah berkualitas baik serta tidak kadarluasa. Dan hindari untuk menggunakan lipstik dalam waktu lebih dari 6 jam.



Tips 12: Madu Asli


Obat alami untuk menghilangkan garis hitam di bibir yang terakhir adalah dengan menggunakan madu asli 100%. Anda bisa mengoleskan madu asli tersebut pada bibir anda di malam hari, 30 menit sebelum anda membersihkan wajah anda.



Tips 13: Kurangi Konsumsi Teh & Kopi


Mengkonsumsi teh dan kopi dalam jumlah yang banyak justru akan membuat garis hitam atau bintik hitam di bibir anda menjadi semakin menghitam. Sebaiknya anda hentikan dulu untuk mengkonsumsi teh & kopi pada saat anda sedang dalam masa pengobatan utk menghilangkan garis hitam d bibir anda.



Tips 14: Lip Gloss


Sedangkan untuk membantu menjaga tingkat kelembapan pada kulit anda, anda bisa menggunakan lip gloss. Tapi dengan syarat, anda hanya boleh mengolesinya di bagian tengah dari bibir anda saja dan tipis-tipis.



Tips 15: Hentikan Merokok


Seperti yang sudah saya kemukakan di atas, merokok adalah salah satu sumber penyebab timbulnya bintik ataupun gais-garis hitam di bibir anda. Hentikanlah kebiasaan merokok anda, dan jika anda tidak mampu melakukannya…kurangi kebiasaan merokok anda sembari anda mencari alternatif lainnya untuk menggantikan rokok tersebut.





Ref: dari berbagai sumber






Demikianlah artikel aneka tips kali ini tentang bagaimana cara alami dengan bahan tradisional untuk mencegah, mengatasi, dan menghilangkan garis-garis hitam atau noda, bercak, dan bintik hitam di bibir. Anda juga bisa membaca artikel tip lainnya tentang penyebab bau mulut dan bahaya merokok & alasannya. Sampai bertemu di artikel lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

2 comments:

  1. Itu mentega nya pake mentega yg apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dicoba pakai blue band sist...Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar...:)

      Delete

Share This Article