Makanan dan Buah Untuk Peremajaan Kulit Tampak Awet Muda


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Artikel kali ini merupakan seri terakhir dari tips cara untuk kulit wajah tampak lebih awet muda, setelah di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Awet muda Dengan Bahan Alami. So…langsung saja deh disimak aneka tips-tip yang akan saya paparkan di bawah ini…cekidot…

Disamping anda melakukan perawatan kulit muka dari luar, anda juga tetap harus selalu senatiasa untuk memperhatikan perawatan kulit tubuh dan wajah anda dari dalam. Antara lain dengan memastikan asupan gizi, vitamin, dan mineral yang dapat berguna untuk mendukung proses peramajaan kulit anda agar tetap terlihat awet muda terpenuhi. Sebenarnya ada banyak sekali makanan dan buah-buahan yang dapat dengan mudah untuk anda temui setiap harinya yg dapat mendukung “program” anda tersebut, antara lain sebagai berikut:

1.   Wortel

Sayuran yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan betakaroten yang berfungsi untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari…atau istilah kerennya adalah anti UV. So…mengkonsumsi wortel dalam jumlah yg cukup alias tdk berlebihan, akan dpt membantu kulit wajah dan tubuh anda tetap kelihatan awet muda…asal anda tidak mengkonsumsinya seperti bug bunny ya…coz, anda bukan keinci kan? Hehehe…


2.   Buah Tomat

Dari berbagai hasil penelitian yang ada menunjukkan bahwa buah tomat kualitas yang lebih baik 10x lipat daripada vitamin C dan 14x lebih kuat bila dibandingkan dengan antioksidan yang terdapat pada anggur merah, yang berfungsi utk membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lebih awet muda. Disamping itu juga, tomat memiliki kandungan pigmen Lycopene yang baik yang memiliki fungsi sebagai memperlambat masalah penuaan dengan melindungi kulit hingga 25% dari sengatan matahari….cobalah anda makan pasta tomat sebanyak lima sendok setiap harinya selama 3 bulan…anda akan merasakan efek posistifnya…J


3.   Kentang

Kentang memiliki kandungan Natrium dengan tingkat kadar alkalin yang cukup tinggi, yang memiliki fungsi untuk memperbaii aktivitas hati sehingga jaringan mejadi lebih elastis dan otot menjadi lebih lentur.


4.   Buah Jeruk

Jeruk kaya akan 170 buah nutrisi serta memiliki kandungan vitamin C yg cukup banyak utk dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta Kalium dan Vitamin B yang berfungsi untuk menguatkan saraf. Disamping itu juga, buah jeruk jg memiliki kandungan Hutein atau pigmen yang berwarna kuning yang berfungsi sbg antioksidan untuk kulit dari dampak negatif akibat sinar matahari.


5.   Buah Apel

Buah apel memang sudah cukup dikenal memiliki efek yang baik bagi kulit agar tetap awet muda. Tapi tahukah anda apa yang menyebabkan apel bisa membuat kulit wajah tampak lebih awet muda & segar? Jawabannya adalah karena buah yang satu ini memiliki kandungan Plavanoid yang memiliki fungsi sbg antioksidan dan juga sebagai pelindung (shield) tubuh dari penyakit kanker paru-paru dan usus. Tidak hanya itu, buah apel juga dipercaya mampu melawan kolesterol jahat dan dpt meningkatkan kolesterol baik.

Tidak hanya sampai di situ saja, ternyata satu mangkok buah apel mengandung sekitar kurang lebih 15 nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh, salah satunya adalah Quercetin yang berfungsi untuk membunuh virus dalam tubuh….biasanya nutrisi ini berada tepat di bawah kulit apel tersebut. So…jika anda termasuk orang yang gemar makan apel, ada baiknya jika mulai sekarang anda jangan menggupas kulitnya, tapi anda cuci terlebih dahulu ya…J


6.   Buah Stroberry

Buah strowbery tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda bukan? Disamping rasanya yang khas, buah ini juga dapat membantu anda dalam merawat dan mengencangkan kulit wajah anda agar lebih awet muda. Penelitian menunjukkan bahwa satu cangkir strawberry dapat memenuhi kebutuhan tubuh anda akan vitamin A hingga 130% dan antioksidan yang terdapat pada buah ini dipercaya dapat meningkatkan produksi kalogen yang berfungsi untuk menjaga kulit anda menjadi tetap halus dan kencang. Serta vitamin C yg dimiliki oleh buah ini juga dipercaya dpt mengurangi garis-garius halus pada kulit muka anda, sehingga nampak selalu senantiasa kencang dan elastis. Untuk mengetahui tips menghilangkan kerutan di wajah, baca artikel kerutan wajah.


7.   Buah Pisang

Buah pisang, tidak heran jika anda menyukai buah yang satu ini…coz, monyet juga suka gan…hahaha….bercanda lho…:P. Melalui penelitian yang dilakukan, pisang memiliki kandungan Kalium yang cukup kaya. Fungsi dari kalium adalah untuk membantu tubuh dalam mengembalikan keseimbangan elektrolit dan menyerap kelebihan air yg ada di dalam tubuh. Ternyata oh ternyata….jika anda melakukan diet makanan rendah garam dan anda mengkombinasikannya dg makan satu buah pisang setiap harinya, hal tersebut dipercaya dapat menyusutan pergelangan kaki anda yang bengkak, serta pergelangan tangan & juga perut. Khusus bagi anda yg memiliki masalah dg perut buncit, anda bisa membaca artikel sebelumnya tentang cara mengecilkan perut buncit.


8.   Alpukat

Seingat saya, saya sudah sangat sering membahas tentang khasiat buah yang satu ini di artikel-artikel tip yang sebelumnya. Tapi tak apalah saya bahas lagi. Alpokat dipercayai sebagai salah satu buah yang dapat bertindak sbg pelembab alami kulit, karena kaya akan aneka macam nutrisi anti penuaan atau anti aging, seperti VitaminC, Vitamin E, serta asam lemak Omega 3. Buah yang berwarna hijau ini juga memiliki kandungan lemak sekitar 30 gram, namun lemak yang terkandung di dalamnya tsb adalah merupakan lemak baik/sehat yang dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh…namun bagi anda yang darah tinggi, sebaiknya anda tdk mengkonsumsi buah yang satu ini.


9.   Kacang Almond

Almond memang sudah cukup lama dikenal memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, dimana vitamin E tersebut sangat baik bagi kesehatan kulit, rambut, serta kuku anda. Disamping itu, vitamin E juga diyakini mampu melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas yang biasanya terdapat di udara yang berpolusi dan sinar ultraviolet. Disamping itu juga, kacang almond juga dipercaya oleh sebagaian orang sebagai salah satu cara menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap terlihat lebih awet muda.


10.   Bunga Matahari

Yang dimaksud disini adalah bijinya. Biji dari bunga matahari sangat kaya akan Selenium yang mampu merangsang sel-sel kulit untuk berregenerasi sehingga bikin kulit wajah menjadi lebih awet muda. Dengan mengkonsumsi segenggam biji bunga matahari setiap harinya, dipercaya adalah merupakan salah satu cara mudah untuk membuat kulit wajah tetap terlihat awet muda.



Disamping kesepuluh jenis buah dan makanan yang dapat anda gunakan sebagai salah satu cara untuk meremajan kulit wajah agar kelihatan awet muda, ada beberapa pola makan yang juga perlu untuk anda lakukan. Antara lain seperti:

F Usahakanlah untuk rajin memakan buah dan sayuran yang berwarna. Hal ini dikarenakan buah dan sayuran sangat baik untuk mencegah penuaan dini serta kepikunan dan mencegah radikal bebas.

F Usahakanlah untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang sehat atau lemak tak jenuh tunggal. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal dipercaya dapat mencegah kerusakan pada kulit karena faktor usia.

F Mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau memiliki antioksidan yang cukup kuat yang disebut dengan nama Catechins dan zat tersebut merupakan zat anti penuaan yang terbaik.

F Mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C yang berasal dari makanan yang anda konsumsi. Mencukup disini bukan berarti mengkonsumsi secara berlebihan ya…tapi mengkonsumsi sesuai dengan kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

F Selalu rajin untuk menjaga berat badan anda agar tetap ideal.




Ref: dari berbagai sumber





Demikianlah tips dan info kali ini tentang makanan dan buah-buahan yang baik untuk menjaga agar wajah tetap awet muda. Semoga tips ini dapat membantu anda untuk menemukan solusi yangs sedang anda cari saat ini. Anda juga dapat membaca artikel lainnya tentang menghilangkan garis hitam pada bibir dg alami dan menghilangkan noda hitam rokok di bibir. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com 


No comments:

Post a Comment

Share This Article