Tips Perawatan Cat Mobil Agar Tetap Sedap Dipandang Mata


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Setelah di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara mengendarai mobil saat banjir, sekarang kita akan membahas tentang  tip  cara – cara merawat cat mobil anda agar tetap mengkilap dan awet. Cat mobil adalah salah satu faktor penentu atas penilaian seseorang terhadap mobil anda, apakah cantik, mulus, menarik, atau kusam, kumel, dan tidak menyenangkan untuk di pandang….:)

Oleh karena itu menjaga agar warna cat mobil agar tetap mulus dan mengkilap adalah merupakan suatu keharusan mutlak bagi anda yang memiliki mobil tentunya. Setiap orang tentu memiliki cara tersendiri dalam melakukan perawatan cat mobil mereka. Meskipun tidak jarang apa yang mereka lakukan justru memperpendek daya tahan cat mobil dari faktor – faktor “kerusakan”, seperti menggelap terlalu keras, salah dalam memilih dan menggunakan pemoles cat mobil, semir cat mobil dan sebagainya.


Nah, di artikel kali ini anekatipsdanproduk.blogspot.com mencoba untuk memberikan tips bagaimana cara merawat cat mobil baru dan lama, baik cat mobil yang masih kinclong maupun yang sudah mulai kusam dengan cara yang baik, benar, dan bijak…so…cekidot…:)




Tips Pertama


Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk melindungi cat mobil anda adalah dengan memarkir kendaraan anda di tempat yang memiliki atap. Hal ini di maksudkan untuk dapat mencegah debu atau kotoran burung menempel dan jatuh ke mobil anda, jika anda memarkirnya di ruangan yang terbuka (tidak beratap).




Tips Kedua


Jika anda menemukan kotoran atau “bercak noda” pada cat mobil anda, segeralah untuk membersihkannya dengan menggunakan lap yang halus. Jangan pernah anda membiarkan noda menempel pada mobil anda terlalu lama, karena hal tersebut akan dapat “merusak” cat mobil anda.




Tips Ketiga


Rutinlah untuk mencuci mobil anda. Untuk mengetahui tentang bagaimana cara mencuci mobil yang baik dan benar lihat tips mencuci mobil.




Tips Keempat


Jika mobil anda habis diguyur oleh air hujan, sesampainya di rumah usahakan untuk menggelapnya. Gunakan lap yang memiliki daya serap air yang tinggi dan berbahan lembut seperti lap Kanebo.




Tips Kelima


Hindari cat mobil anda dari tumpahan cairan yang dapat berpotensi merusak cat mobil anda, seperti minyak rem, oli, cairan pencampur air wiper, dsb. Jika body mobil anda terkena oleh cairan tersebut, segeralah untuk membersihkannya. Khusus untuk cairan pencampur air wiper, sebaiknya anda menggunakan cairan pencampur yang tidak memiliki efek merusak cat mobil anda. Bagi yang belum mengetahui apa itu Wiper Fluid akan saya terangkan sedikit, wiper fluid adalah cairan yang umum di tambahkan ke pada air pencuci kaca mobil yang berguna untuk menghilangkan minyak dari permukaan kaca mobil.




Tips Keenam


Sebaiknya anda menghindarkan mobil anda dari kontak langsung dengan embun pada malam hari. Untuk menghindarkannya, anda bisa menyimpan mobil anda pada garasi rumah anda yang beratap, atau paling tidak anda bisa menutup mobil anda dengan menggunakan penutup mobil yang dapat anda beli dengan mudah. Hal yang paling penting untuk anda ingat di sini adalah usahakan untuk membeli penutup mobil yang tahan air/tidak dapat tembus oleh air. Karena jika penutup mobil anda masih dapat ditembus oleh air, maka kemungkinan jamur akan tumbuh di atas cat mobil anda akan memiliki kemungkinan yang besar.




Tips Ketujuh


Usahakan anda rutin mengajak mobil anda untuk jalan – jalan ke salon mobil kepercayaan anda untuk merawat cat mobil anda agar tetap dapat mengkilap dan awet.





(Referensi: dari berbagai sumber)


Sekian tips dari anekatipsdanproduk.blogspot.com kali ini tentang bagaimana tips perawatan cat mobil agar tetap awet dan indah di pandang mata, baik warna mobil anda warna hitam, putih, merah, biru, hijau, silver, ataupun pelangi....:). Anda juga bisa menyimak tentang bagaimana sih cara merawat kaca film mobil yang bijak. Sampai bertemu di artikel selanjutnya tentang aneka tips dan info produk menarik lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

4 comments:

  1. mantap....tips nya om.salam kenal semua......yuuk di praktekkan.
    kunjungi juga www.mobil-kinclong.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas komnetar dan kunjungannya sist....salam kenal juga

      Delete
  2. mantap artikelnya, salam kenal bos, ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Terima kasih atas kunjungan dan komnentnya...:)

      Delete

Share This Article