Tips Mencuci Mobil Anda


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com, artikel kali ini akan membahas tentang tips mencuci mobil anda yang baik dan benar. Setelah di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang tips merawat karpet rumah anda dengan baik.

Mobil adalah merupakan salah satu kebutuhan penting dalam hidup kita sekarang ini. Selain sebagai salah satu model transportasi, mobil juga sebagai sarana pendukung dalam menjalani berbagai aktivitas kita.

Bahkan tidak jarang orang menjadikan mobil sebagai sarana untuk menunjukkan gengsi dan pencapaian kesuksesan yang sudah berhasil di raih dalam hidupnya. Sehingga tidak jarang jika kita melihat banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli kendaraan jenis ini.
Namun mobil yang mahal tapi kelihatan kusam apalagi kumel justru akan menghilangkan gengsi anda dalam mengendarainya. Tidak ada salahnya jika anda rutin untuk mencuci mobil yang anda kendarai agar tetap tampak cantik dan nyaman untuk dipandang. Dan disamping itu, anda bisa menghindarkan kendaraan anda tersebut dari jamur mobil yang biasanya akan sangat mengganggu pemandangan dan cat mobil anda. Hmm...sayang banget kan kalau bodi mobil anda dihinggapi jamur dan debu serta kotoran, padahal cat mobil anda masih baru...ckckck....

Nah anekatipsdanproduk.blogspot.com kali ini akan memberikan tips tentang bagaimana cara mencuci mobil yang baik dan benar dan dapat anda lakukan sendiri baik mobil baru maupun mobil bekas/seken. Namun jika anda ingin tips mencuci mobil secara cepat, saya sarankan anda membawa mobil anda ke tempat pencucian yang "drive thru". Oke...sekarang saya akan mengajak anda untuk menyimak tentang cara cuci mobil sendiri yang benar...cekidot....



Tips Pertama


Sebelum anda mencuci mobil anda, sebaiknya anda membersihkan terlebih dahulu debu-debu yang menempel di body mobil anda dengan menggunakan bulu ayam, termasuk yang ada di bagian kaca dan kaca lampu depan & Belakang mobil anda. . 



Tips Kedua


Jika posisi mobil anda berada di tempat yang terkena sinar matahari terlalu terik, maka sebaiknya anda memindahkan mobil anda ke tempat yang lebih teduh. 


Tips Ketiga


Sebaiknya anda memulai dengan membersihkan bagian dalam dari mobil anda, seperti karpet mobil, jok, dashboard, dll. 




Tips Keempat


Setelah itu anda bisa memulai mencuci mobil anda mulai dari bagian bawah mobil atau kolong mobil, seperti ban, velg, dsb. Ingat ya..jangan lupa menutup pintu mobilnya.



Tips Kelima


Sebelum anda mencuci bagian body mobil anda, sebaiknya anda basahi dulu permukaan bodi mobil anda dengan menggunakan air. 



Tips Keenam


Gunakanlah deterjen/shampoo yang khusus untuk mobil. Jangan menggunakan sabun cuci untuk mencuci mobil anda ya....



Tips Ketujuh


Gunakan juga lap katun yang bersih dan lembut untuk menggelapnya. Atau anda bisa menggunakan lap yang memang khusus di buat untuk cuci mobil. 



Tips Kedelapan


Setelah mobil anda selesai di cuci dan di bilas, lap lah mobil anda hingga betul-betul kering. 




Tips Kesembilan


Anda juga bisa menggunakan pemoles untuk melapisi body mobil anda dari jamur dan kerak pada lapisan cat. Anda bisa menggunakan Car Wax. 




Tips Kesepuluh


Jika anda ingin mengetahui tentang cara membersihkan kaca film mobil, anda bisa menyimaknya di artikel tips merawat kaca film. Dan Jika Anda ingin mengetahui tentang bagaimana cara membersihkan bagian dalam atau interior mobil, plafon, dashboard...anda bisa menyimaknya di artikel tips merawat interior mobil.  Serta Jika anda menginginkan untuk mengetahui tentang cara merawat jok mobil yang bijak, anda bisa membacanya di artikel tips merawat jok mobil.





(Referensi: dari berbagai sumber)



Nah…itu dia tips dari anekatipsdanprduk.blogspot.com kali ini tentang bagaimana cara mencuci mobil yang efektif, jitu, baik, dan benar. Anda juga bisa membaca artikel tentang tips merawat mobil yang baik dan benar di artikel selanjutnya. Semoga tips ini dapat menambah wawasan anda. Sampai bertemu di aneka info tips dan produk selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Share This Article