Tips Merawat Pakaian Dalam


Artikel Tentang Aneka info Tips dan Produk kali ini akan membahas tentang bagaimana cara merawat pakaian dalam anda dengan bijak, setelah di artikel sebelumnya saya sudah mengajak anda berdiskusi tentang bagaimana sih cara merawat kebaya yang baik?. Dengan “Bijak”? ya…karena banyak dari kita yang menganggap dan memandang pakaian dalam adalah hanya sebagai pakaian pelengkap dari pakaian yang anda kenakan di luar. Namun, yang perlu anda pahami di sini adalah bahwa pakaian dalam memegang peranan yang sangat besar dalam menunjang aktivitas anda dan juga dalam menjaga kesehatan tubuh anda.

Nah..pertanyaannya adalah, jika pakaian dalam begitu penting, lantas bagaimana cara yang paling bijak dalam melakukan perawatan atasnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya jika anda membaca tips berikut ini…cekidot...

Tips Pertama


Saat anda akan mencuci pakaian dalam anda, sebaiknya anda memisahkannya dengan pakaian lainnya.



Tips Kedua 


Jika anda menggunakan mesin cuci dalam mencuci pakaian dalam anda, maka sebaiknya anda melakukan hal-hal di bawah ini:

ü  Untuk bra atau bh, Sebelum anda memasukkannya ke dalam mesin cuci pastikan anda sudah mengkancingkan/mengkaitkan bra anda. Hal ini untuk menghindari kaitan bra anda tersangkut di mesin cuci atau “tersangkut” dengan pakaian dalam lainnya yang sedang anda cuci.

ü  Sedangkan untuk bra yang memiliki kawat, maka sebaiknya anda memasukkannya ke dalam kantung saat anda mencucinya. Hal ini untuk menghindari kawat bra anda merusak pakaian dalam yang lain yang juga anda cuci. Atau jika kawat bra tersebut memang bisa di lepas-pasang, maka sebaiknya anda melepaskannya terlebih dahulu.
ü  Hal yang sama juga bisa anda terapkan pada lingerie anda.


Tips Ketiga 


Jika anda memutuskan untuk menggunakan tangan saat anda mencuci pakaian dalam anda, maka anda bisa melakukan hal-hal di bawah ini:


ü Sebelum anda mencuci pakaian dalam anda, perhatikan dengan baik label yang terdapat di pakaian dalem anda tersebut. Karena hal ini akan membantu anda untuk mencegah kerusakan yang mungkin timbul pada pakaian dalam anda tersebut, khususnya untuk pakaian dalam yang ber-renda.

ü Rendam pakaian dalam anda selama kurang lebih 30 menit. Hal ini untuk memberikan waktu agar kotoran-kotoran yang melekat pada pakaian dalam anda dapat terangkat dengan sempura.

ü Jika anda ingin mencuci bra yang berkawat, maka terlebih dahulu anda merendamnya dalam air hangat. Hal ini agar bakteri yang mungkin ada dapat hilang dengan segera.

üGunakan deterjen dengan kualitas yang baik dan jangan menggunakan pemutih pakaian. Yang paling baik adalah menggunakan deterjen car, karena deterjen cair dapat cepat meresap ke dalam serat kain. Dan hal ini sangat berguna dalam menghilangkan kotoran yang menempel.

ü Pisahkan antara pakaian dalam anda dengan pakaian lainnya.

ü Jangan mengucek dan memeras pakaian dalam anda dengan keras, apalagi menyikatnya. Hal ini akan membuat pakaian anda menjadi tidak awet. Cukup anda remas/kucek dengan pelan.

ü Jika ada noda, maka anda bisa menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu yang lembut. Atau anda bisa membaca artikel tentang Tips Menghilangkan Noda Pada Pakaian.

ü Jangan lupa untuk menggunakan pelembut pakaian saat anda membilasnya.

ü Untuk menghilangkan noda kuning ada pakaian dalam anda, anda bisa menggunakan sabun mandi terlebih dahulu baru kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan sabun cuci pakaian biasa.


Tips Keempat


Untuk mengeringkan Pakaian dalam anda, anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

ü Hal yang harus di perhatikan dalam mengeringkan pakaian dalam anda adalah jangan sekali-kali menggunakan pengering.

ü Biarkan pakaian dalam anda kering dengan cara yang alami, yaitu dengan dijemur.

ü Jika pakaian dalam anda belum begitu kering, jangan sekali-kali anda mengeringkannya dengan cara menyetrikanya.


Tips Kelima 


Hal-hal umum yang perlu anda ketahui tentang bagaimana perawatan pakaian dalam anda, yaitu:

ü Setiap kali anda selesai memakainya, sebaiknya pakaian dalam tersebut langsung anda cuci.

ü Jangan pernah menyimpan pakaian dalam anda dalam keadaan lembab.

ü Jangan pernah menyimpan pakaian dalam anda di tempat yang lembab.

ü Jangan pernah meletakkan kamper di lemari pakaian anda yang dekat dengan penyimpanan pakaian dalam anda. sebagai gantinya anda bisa menggunakan pengharum pakaian yang tertutup/memiliki wadah.

ü Sebaiknya anda memisahkan rak penyimpanan pakaian dalam anda sesuai dengan jenisnya. Hal ini untuk memudahkan anda dalam mengambil pakaian dalam anda. Bukan hal yang lucu jika anda salah menggenakan pakaian dalam…:)

ü Saat anda membeli pakaian dalam, usahakan untuk membeli pakaian dalam yang terbuat dari 100% cotton agar keringat dapat terserap dengan baik.




(Referensi:dari berbagai sumber)




Demikianlah tips kali ini tentang bagaimana cara merawat pakaian dalam yang bijak. Semoga tips ini berguna dan dapat membantu memecahkan persoalan anda. Anda juga bisa menyimak tentang tips perawatan pakaian rajut di artikel sebelumnya. Sampai bertemu di artikel tentang info aneka tips dan produk, masih disini di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Share This Article