Tips Memilih/Menggunakan/Merawat Blender


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Siapa yang tidak kenal dengan alat rumah tangga yang satu ini… BLENDER, tentu anda juga sudah tahu juga donk ya..bahkan sudah sangat familiar dengan alat yang satu ini, khususnya bagi anda yang sangat hobi    memasak.. :)

Dan tentu saja sudah cukup banyak orang yang tahu cara menggunakannya, namun apakah semua orang tahu caya merawat dan membersihkan Blender? Nah dalam artikel saya kali ini saya akan mencoba untuk memberikan tips tentang bagaimana cara merawat dan membersihkan Blender serta cara menggunakan Blender yang tepat. Berikut tips-tips dari saya,  silahkan disimak :



1. Tips Pertama :  Memilih Blender Yang Tepat Bagi Anda


Cara Pertama


Usahakan anda membeli Blender yang tabungnya tembus pandang. Hal ini akan memudahkan anda untuk dapat memantau “perkembangan” bahan-bahan yang ada masukkan kedalamnya. Tabung dari Blender tersebut bisanya terdiri atas tiga macam jenis, yaitu yang terbuat dari kaca, yang terbuat dari Stainless Steel, dan yang terbuat dari Plastik. Pilihlah Blender yang tabungnya terbuat dari kaca atau stainless steel jika bahan-bahan yang akan anda blender merupakan bahan-bahan yang keras. Namun jika anda menginginkan Blender yang awet, maka pilihlah Belender yang tabungnya terbuat dari Stainless Steel.

Cara Kedua


Pilihlah Blender yang memiliki atau menawarkan beberapa level kecepatan dalam fiturnya. Hal ini tentu akan memudahkan anda untuk dapat melakukan pilihan yang pas bagi bahan-bahan yang akan anda Blender. Ada Blender yang hanya menawarkan dua macam level kecepatan dan ada juga Blender yang menawarkan hingga 5-6 level kecepatan.


Cara Ketiga


Tips yang ketiga adalah pilih Blender yang memiliki mata pisau yang tajam dan kuat. Hal ini untuk dapat memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan anda dan untuk menjaga daya tahan bagi Blender anda agar tetap awet.


Cara Keempat


Untuk Blender yang standar, saat anda membelinya, anda harus benar-benar memperhatikan apakah produk Blender yang hendak anda beli memiliki bonus tabung blender kecil atau Grinder.



2.    Tips Kedua: Menggunakan Blender



Langkah Pertama


Aturlah level kecepatan yang sesuai dengan jenis bahan yang akan anda olah serta hasil pengolahan yang anda harapkan. Jangan sampai anda memilih level kecepatan yang tidak sesuai dengan jenis bahan anda olah. Hal ini akan menyebabkan ganguan pada “rotor” Blender anda untuk pemakaian yang lama.


Langkah Kedua


Saat anda akan menghidupkan Blender tersebut, pastikan tabung Blender sudah terpasang dalam keadaan baik, tepat dan kuat.



Langkah Ketiga


Hindari untuk mengisi tabung Blender yang melebihi dari kapasitas tabung tersebut. Hal ini untuk mencegah agar saat proses pengolahan dimulai, bahan-bahan yang sedang anda olah tersebut jangan sampai meluber keluar.



Langkah Keempat


Saat anda melakukan proses pengolahan dengan blender, usahakan untuk tidak melakukan proses pengolahan terlalu lama. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah agar motor blender tidak mengalami ke-ausan atau terbakar.




3. Tips Ketiga: Membersihkan Blender



Usahakan anda segera membersihkan Blender setelah anda memakainya. Hal ini dimaksudkan untuk agar Blender anda tetap terjaga kebersihannya dan jika sewaktu-waktu digunakan, anda tidak kerepotan untuk harus membersihkannya terlebih dahulu. Apalagi jika ada tamu, kan malu sangat… Untuk membersihkan Blender ada beberapa cara, yaitu :


Langkah Pertama


Angkat tabung Blender dari mesinnya dan kemudian lepas mata pisau yang ada di bagian bawahnya dengan memutar “tatakan” bawah tabung Blender tersebut.


Langkah Kedua


Bersihkan tabung Blender, bisa dengan menggunakan air hangat atau juga bisa menggunakan sedikit sabun cuci.


Langkah Ketiga


Bersihkan mata pisau Blender, hati-hati jangan sampai tangan anda terluka. Sebab umumnya mata pisau Blender dirancang untuk dapat memotong benda-benda dengan sangat tajam.


Langkah Keempat


Setelah itu, keringkan. Atau anda bisa membilasnya dengan menggunakan jeruk nipis. Hal ini dimasudkan untuk menghindari aroma tak sedap yang mungkin ada di Blender anda. Dan pastikan tabung Blender dan mata pisaunya benar-benar kering.


Langkah Kelima


Setelah kering, satukan lagi tabung Blender-mata pisau-mesin Blender. Dan simpanlah ditempat yang kering.





(Referensi: dari berbagai sumber) 




Demikianlah tips dari saya kali ini tentang seputar Blender. Semoga Artikel Tentang Info Aneka Tips dan Produk ini bisa membantu menambah wawasan anda. Anda juga bisa membaca artikel tentang tips merawat karpet rumah anda agar tetap terlihat bersih dan wangi di artikel selanjutnya.  Sampai bertemu di tips selanjutnya. Masih disini di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

8 comments:

  1. mantep nih, kalau mau beli blender nanti pake aja tips inii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan atas kunjungannya dan commentnya....:)

      Delete
  2. wah mantep nih infonya
    folback yaa gan http://sekitarkita96.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan atas kunjungannya...tentu saya akan folback....:)

      Delete
  3. nice infoo gan .... bentuk nya macem-macem kayak bolaa ... sipp

    follback ditunggu gan

    http://dimasramdhan.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan atas kunjungannya...tentu saya akan folback....:)

      Delete
  4. nice info. membantu banget buat memelihara umur blender spy makin panjang.
    Oxone

    ReplyDelete

Share This Article