Cara Membuat Bibir Tampak Berwarna Merah Muda Merona Secara Alami Tanpa Lipstik


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Masih tentang seputar perawatan mulut, di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mencegah bau mulut saat puasa…dan di artikel kali ini saya akan mengajak anda untuk membahas tentang bagaimana sih cara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang dapat anda lakukan untuk membuat bibir tampak berwarna lebih merah dan pink (merah muda) tanpa harus menggunakan lipstick? Hmm…penasaran ya…so…silahkan disimak artikel tips berikut ini…

Setiap wanita pasti menginginkan untuk dapat memiliki bibir yang seksi, bagus, dan indah..agar penampilan mereka terlihat lebih cantik. Salah satunya adalah membuat bibir mereka tampak kelihatan berwarna merah merona ataupun merah muda secara alami tanpa mesti harus menggunakan lipstik atau pemerah bibir lainnya . Namun sayangnya, tidak semua wanita berhasil mendapatkan keinginannya tersebut. Karena pada faktanya…masih banyak wanita yang memiliki warna bibir yang terlihat hitam. Lalu kenapa & mengapa bibir wanita bisa tampak hitam? Apa saja yang menyebabkannya atau alasan bibir wanita menjadi menghitam? Simak paparan di bawah ini…


F Usia

Tidak dapat dipungkiri, faktor usia memang sangat mempengaruhi semua aspek…salah satunya adalah warna bibir cantik dan indah anda. Hal ini di karenakan proses terjadinya regenerasi sel-sel tubuh akan mengalami penurunan secara drastis. Khususnya bagi mere-mereka yang sudah mulai masuk ke dalam masa menoupose.


F Pemilihan Lipstik Yang Kurang Tepat

Salah satu produk kosmetik utk bibir ini memang merupakan komponen terpenting bagi setiap wanita yang menginginkan agar bibir mereka terlihat lebih merah merona ataupun membuat bibir berwarna pink, merah jambu, orange, unggu, dsb. Namun tahukah anda, pemilihan serta penggunaan lipstick yang tidak tepat akan membuat warna bibir anda menjadi hitam, apalagi jika kulit anda termasuk kedalam kategori sensitif. Khususnya jika anda menggunakan pemoles warna bibir yang sudah kadarluasa ataupun berkualitas rendah. Dan di samping itu, jika anda tdk rajin dalam membersihkannya sesudah anda selesai dengannya…maka sisa-sisa lipstik yang menempel di kulit bibir anda, akan menjadi salah satu penyebab bibir anda berwarna hitam.


F Alergi

Alergi dapat terjadi oleh karena pemakaian kosmetik bibir yang tidak cocok dengan kulit anda, seperti lipstik ataupun lipsglos…sehingga membuat warna bibir anda tampak hitam. Oleh karena itu, sangat disarankan kepada anda untuk memastikan apakah kosmetik yang anda pilih tersebut sudah cucok dengan kategori jenis kulit anda.


F Rokok

Merokok adalah salah satu penyebab utama bibir anda menghitam. Hal ini dikarenakan oleh kandungan nikotin yang terdapat dalam setiap batang rokok tersebut. Tidak hanya akan membuat bibir anda menjadi hitam, rokok juga akan membuat bibir anda menjadi pecah-pecah. Oleh karena itu bagi setiap wanita sebaiknya dan seharusnya anda tidak merokok..apa sih manfaatnya?? Biar di bilang gaya atau trendy atau gaul?? Coz..definisi gaul adalah orang yang mampu menciptakan inovasi positif dalam kehidupan dan jika anda tidak merokok terus anda di jauhi oleh teman-teman “gaul” & socialita anda…menurut saya..lebih baik mereka menjauhi anda…and live is goes on!!!


F Kekurangan Vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting bagi metabolisme tubuh anda, salah satunya adalah untuk pigmentasi kulit anda. Tubuh yang kekurangan vitamin c dapat menyebabkan..salah satunya adalah bibir menjadi pecah-pecah dan berwarna kehitaman.


F Menjilat dan Menggigit Bibir

Menjilat dan menggigit…hmm….agaknya anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena menjilat akan membuat bibir anda menjadi mudah kering dan menggigit bibir akan membuat perubahan terhadap pigmentasi pada kulit bibir anda sehingga akan menjadi hitam.


F Sinar Matahari

Sinar matahari memang memiliki dampak yang negatif bagi kulit jika mengenai secara langsung, salah satunya adalah terhadap warna dari bibir anda yg akan berubah menjadi hitam jika terus menerus terpapar oleh sinar matahari scr langsung. Oleh karena itu anda perlu untuk menggunakan lips balm dengan kandungan SPF yang cukup utk mengatasi hal tersebut.


F Kafein

Umumnya kafein dijumpai pada kopi. So…bagi anda yang merupakan pecinta kopi sebaiknya anda mulai memperhatikan hal ini. Bukannya tidak boleh mengkonsumsi kopi, asal jangan berlebihan. Karena ternyata kafein dapat menjadi salah satu hal yg menyebabkan warna bibir berubah menjadi hitam.


F Dehidrasi

Dehidrasi juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab bibir anda menjadi hitam…apalagi jika anda termasuk orang yang sangat sering berkerja di ruangan yang ber-AC atau termasuk orang yang sering melakukan aktivitas yang sibuk. Pastikan tingkat kecukupan tubuh anda terhadap air terpenuhi, sehingga tubuh anda tdk mengalami kekurangan cairan. Normalnya setiap orang di anjurkan untuk minum air sebanyak 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter.


F Bibir Kering

Bibir yang kering dipengaruhi oleh tingkat kelembapan bibir yang berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya anda tetap menjaga agar bibir anda tidak mengalami “kekeringan” sehingga terhindar dari bibir pecah-pecah dan perubahan pigmentasi (warna) menjadi hitam.




Lalu, setelah anda tahu apa saja penyebab yang memungkinkan bibir anda untuk menjadi hitam…pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara mengatasi bibir yg berwarna hitam bagi para wanita agar tampak kelihatan lebih berwarna merah dengan menggunakan cara tradisional dan bahan alami tanpa harus menggunakan lipstik ataupun menggunakan “manipulasi” gambar dgn photoshop…hehehe…? Mau tahu?? Atau Mau Tahu Banget???...:) Tenang…saya akan memberikan tips-tip ampuh dan jitunya di bawah ini…cekidot… 



Cara 1 : Dengan Jeruk Nipis Atau Lemon



Tips cara membuat bibir terlihat merah alami yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis atau bisa juga anda ganti dengan menggunakan buah lemon. Caranya adalah campurkanlah 2 sdm jeruk nipis dengan air panas yang mendidih serta 2 sendok makan madu asli. Kemudian oleskan ramuan alami pemerah bibir tersebut ke kulit bibir anda secara merata dan diamkan setidaknya selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air yang hangat. Hasilnya mungkin tdk akan langsung anda dapatkan, karena proses membuat bibir menjadi berwarna merah secara alami akan membutuhkan waktu sist…J



Tips 2: Dengan Buah Alpukat


Resep tradisional untuk membuat bibir berwarna merah dengan alami yang kedua adalah dengan menggunakan buah alpulkat atau orang sering menyebutnya dengan nama alpokat. Caranya adalah ambillah sekitar 50 gram alpulkat dan kemudian hancurkan hingga berbentuk cream. Setelah itu campurkan dengan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun lantas oleskan ke bibir anda sembari anda melakukan pijatan halus dengan jurus gerakan memutar selama kurang lebih 5 hingga 6 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air biasa atau bisa juga dgn air dingin. Lakukan hal ini setiap hari pada saat anda hendak beranjak tidur.



Tips 3: Menggunakan Krim Susu



Cara membuat bibir berwarna merah dengan alami yang ke-3 adalah dengan menggunakan krim susu. Caranya adalah oleskan krim susu ke kulit bibir anda secukupnya lalu kemudian gosok secara perlahan-lahan. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin. Krim susu dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati serta menghaluskan bibir anda.



Tips 4: Menggunakan Mentimun



Tips ke-4 untuk cara membuat bibir berwarna merah muda secara alami adalah dengan menggunakan mentimun atau ketimun. Caranya adalah ambilah satu buah mentimun lalu parut dan kemudian tambahkan dengan air jeruk nipis. Setelah itu anda oleskan resep herbal alami tersebut ke bagian bibir anda yang berwarna gelap dan diamkan hingga beberapa menit. Lalu anda bersihkan dengan menggunakan air biasa.



Tips 5: Menggunakan Mentega



Cara membuat bibir menjadi berwarna merah muda dgn menggunakan mentega adalah sebagai berikut: siapkan mentega tawar yang masih dalam keadaan baik dan bersih. lalu anda ambil secukupnya dan anda oleskan ke bagian kulit bibir anda lalu diamkan selama setidaknya 30 menit, setelah itu anda mandi. Disamping dapat membuat bibir menjadi tampak lebih merah, mentega juga dapat menghaluskan n menjaga kelembapan kulit bibir.



Tips 6: Menggunakan Madu



Cara membuat bibir kelihatan lebih merah muda dengan menggunakan bahan alami madu adalah sebagai berikut: bersihkan terlebih dahulu bibir anda baik dari segala sisa lipsticks, lip gloss, dsb. Setelah itu oleskanlah madu asli secara merata secukupnya ke bagian kulit bibir anda pada saat anda hendak beranjak tidur di malam hari. Bila madu asli 100% yang anda gunakan, maka semut tidak akan berani medekati bibir anda..namun bila masih ada semut yang berani mendekati bibir anda, berarti madu yang anda gunakan tdk 100% murni.



Tips 7:  Menggunakan Daun Ketumbar



Tips membuat bibir tampak lebih merah dengan menggunakan daun ketumbar adalah sebagai berikut: ambillah dua buah lembar daun ketumbar, lalu bersihkan dgn menggunakan air…setelah itu haluskan kedua lembar daun ketumbar tersebut dengan menggunakan air dan setelah itu oleskan ke kulit bibir anda lalu diamkan setidaknya selama 20 menit & setelah itu bilas dengan menggunkan air hangat.




Tips 8: Menggunakan Minyak Zaitun



Cara membuat bibir tampak lebih merah secara alami dengan menggunakan bahan tradisional minyak zaitun adalah sebagai berikut: oleskanlah secara merata minyak zaitun tersebut ke kulit bibir anda sembari anda melakukan usapan secara lembut atasnya. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air yang bersih. Minyak zaitun ini berfungsi sebagai scrubbing untuk kulit bibir anda.



Tips 9: Menggunakan Air Mawar


Cara membuat bibir terlihat lebih merah alami dengan menggunakan air mawar adalah sebagai berikut: usaplah dengan sentuhan yang lembut kulit bibir anda dengan menggunakan kapas yg sudah di basahi dgn air mawar dingin secukupnya setiap kali anda hendak beranjak tidur.



Tips 10: Menggunakan Kunyit



Cara membuat bibir terlihat lebih merah alami dengan menggunakan kunyit adalah sebagai berikut: ambilah satu buah kunyit, cuci kemudian kupas dan buang kulitnya. Setelah itu parut atau tumbuklah kunyit tersebut hingga berbentuk bubuk dan kemudian campurkan dengan 1 sendok teh susu dingin atau bisa juga anda menggunakan cream susu….hingga membentuk seperti pasta. Setelah itu oelskan “pasta” tersebut ke kulit bibir anda sembari anda melakukan pijatan-pijatan halus atasnya selama setidaknya 5 menit….lalu kemudian bersihkan.



Tips 11: Menggunakan Minyak Almond



Cara alami membuat bibir tampak lebih merah dengan menggunakan minyak almond adalah sebagai berikut: caranya cukup mudah sekali yaitu anda tinggal mengoleskan minyak almod secara merata dan secukupnya pada kulit bibir anda pada saat anda hendak beranjak tidur dan kemudian anda bilas keesokkan harinya. Minyak almod memiliki fungsi yang cukup baik untuk dapat menjaga kelembaban pada kulit bibir anda yang dapat membantu proses pigmentasi kulit bibir berlangsung sempurna. Atau anda juga bisa menggunakan minyak kelapa sebagai pengganti minyak almod jika tidak ada.




Tips 12: Menggunakan Yogurt



Cara alami membuat bibir tampak lebih merah dengan menggunakan yogurt adalah sebagai berikut: campurlah yogurt dengan madu plus tepung beras yang kemudian di tambah dengan tetesan air jeruk nipis/lemon. Setelah itu anda oleskan campuran resep alami tersebut ke kulit bibir anda secara merata, 1x sehari. Pemakaian yang teratur akan membuat bibir anda tampak lebih cerah dan merah secara alami.




Tips 13: Menggunakan Jus Wortel



Cara membuat bibir berwarna merah tanpa menggunakan lipstik dengan jus wortel adalah sebagai berikut: ambilah satu buah wortel kemudian cuci bersih dan kupas kulitnya. Setelah itu, parutlah wortel tersebut dan peras untuk di ambil sari patinya. Setelah itu oleskan bibir anda dengan menggunakan kapas yg sudah di celupkan ke dalam sari pati wortel tadi.




Tips 14: Menggunakan Gula + Lemon


    
Campuran alami ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit bibir anda. Caranya adalah campurkan gula dan air lemon secukupnya kemudian aduk hingga merata hingga menyerupai scrub. Setelah itu oleskanah ke kulit bibir anda lalu gosok secara perlahan paling lama sekitar 1 menit, lalu kemudian bilas dengan menggunakan air biasa hingga bersih.




Tips 15: Menggunakan Jus Buah Delima



Tips & cara untuk membuat bibir tampak cantik, indah, dan merah merona secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan jus buah delima. Caranya adalah tambahkan jus buah delima dengan sedikit krim susu atau anda juga bisa menggunakan butter dan jangan lupa tetesi dengan madu asli secukupnya. Setelah itu oleskanlah ke kulit bibir anda dengan merata (secukupnya)…kemudian diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.




Tips 16 : Menggunakan Kentang



Untuk menghilangkan warna gelap pada kulit bibir anda, anda bisa menggunakan kentang. Caranya adalah ambillah satu buah kentang lalu cuci hingga bersih..kupas kulitnya dan kemudian haluskan kentang tersebut hingga tampak seperti “cream”. Setelah itu anda bisa menempelkannya secara merata pada permukaan kulit bibir anda yang berwarna hitam tadi…diamkan beberapa saat lalu kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.




Tips 17: Menggunakan Tomat



Untuk mengatasi bibir hitam dengan cara alami lainnya adalah dengan menggunakan tomat. Caranya anda bisa langsung mengambil satu buah tomat segar lalu cuci hingga bersih dan potong menjadi dua bagian. Setelah itu gosokkanlah potongan tomat tadi ke bibir anda yang menghitam tadi secara perlahan dan halus.




Disamping aneka tips diatas, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal…anda juga sangat di sarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang segar. Karena sayur dan buah memiliki kandungan vitamin yang cukup baik untuk melakukan proses regenerasi pada kulit dan proses pigmentasi secara alami. Dan yang perlu untuk anda ketahui adalah cara alami ini akan membutuhkan waktu, tidak bisa anda mendapatkan hasil secara cepat dan instan..oleh karena itu di butuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk melakukannya…J



Refesensi: dari berbagai sumber








Demikianlah artikel tips dan produk kali ini tentang bagaimana cara membuat bibir tampak lebih berwarna merah dengan menggunakan bahan alami dan cara tradisional. Anda bisa membaca artikel lainnya tips menghilangkan garis hitam pada bibir dan fakta & jenis nyamuk di dunia. Sampai bertemu di artikel lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com
  

3 comments:

  1. ouu skarang baru saya paham :) tapi bagaimana kah untuk menghilangkan bekas jerawat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan disimak artikel lainnya di samping kiri halaman blog ini...:) Terima kasih atas kunjungannya dan komentarnya...:)

      Delete
  2. tx for info nye
    i'd love this bogg

    ReplyDelete

Share This Article