Tips Merawat Pakaian Yang Berwarna Putih


Selama ini pakaian yang berwarna putih selalu identik dengan pakaian formal. Namun ada juga sebagian orang yang sangat suka dengan pakaian yang berwarna putih ini. Nah, permasalahannya pakaian putih sangat rentan dengan noda ataupun sangat mudah kotor. Melihat permasalahan tersebut, kali ini saya akan mencoba berbagi dengan anda mengenai tips cara merawat pakaian yang berwarna putih. Cekidot…

Tips Pertama


Jika pakaian putih anda sudah mulai memudar/kusam, sebaiknya anda gunakan pemutih khusus.

Tips Kedua

Untuk menghilangkan noda yang bisanya menempel di bagian leher dan lengan, gunakanlah sikat gigi yang lembut dan sikatlah dengan lembut hingga noda tersebut memudar. Tidak lupa anda gunakan juga cairan penghilang noda.


Tips Ketiga

Untuk mencuci pakaian putih anda, pilihlah deterjen yang ringan untuk mencucinya.


Tips Keempat

Jika anda ingin merendam pakaian putih anda yang sudah tampak kotor dan kusam, gunakanlah air hangat untuk merendamnya dan jangan dicampur dengan pakaian lainnya.


Tips Kelima

Saat anda mencuci pakaian kotor anda, jangan mencampur pakaian putih anda dengan pakaian lainnya. Hal ini untuk menghindari terjadi kelunturan warna pada saat anda mencucinya.


Tips Keenam

Saat anda menjemur pakaian anda, balik pakaian putih anda (luar jadi dalam,dalam jadi luar) dan usahakan menjemur dengan memakai hanger yang terbuat dari kayu. Hal ini untuk menghindari noda-noda yang mungkin timbul dari hanger besi yang anda gunakan. Dan usahakan agar tidak menjemur pakaian di bawah sinar matahari yang terlalu terik. Hal ini untuk menjaga agar pakaian putih anda tidak cepat kusam.


Tips Ketujuh

Jangan menggunakan temperatur yang terlalu panas saat anda sedang menyetrika pakaian putih anda. Jika anda mempunyai setrika uap, itu akan lebih baik untuk gunakan.


Tips Kedelapan

Semprotkan cairan pelembut pakaian saat anda sedang menyetrika pakaian putih anda. Dan usahakan untuk menggunakan cairan pelembut pakaian yang berwarna bening.


Tips Kesembilan

Untuk menyimpan pakaian putih anda yang sudah bersih tersebut, usahakan untuk menyimpannya dengan cara menggantungnya dengan menggunakan hanger kayu dan beri tambahan silica gel agar pakaian putih anda awet dan tidak rusak oleh ngengat.


Tips Kesepuluh

Jika anda terpaksanya harus menyimpan pakaian putih anda di dalam lemari pakaian, maka pisahkan lokasi rak penyimpanan pakaian putih anda dengan pakaian-pakaian lainnya dan berikan kamper untuk menjaga agar pakaian putih anda tetap awet.



(Referensi: dari berbagai sumber)

  


Demikianlah tips anekatipsdanproduk kali ini tentang cara merawat pakaian putih agar tetap tampak awet. Semoga tips ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi anda. Anda juga dapat menyimak tentang tips merawat busana kebaya dan Tips Menghilangkan Noda Pakaian di artikel lainnya. Sampai bertemu di tips dan produk selanjutnya, masih di sini di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com


3 comments:

  1. Setelah pemakaian tips yg ke 4. Tetapi ketika direndam dalam keadaan tdak rapi. Dan akibatnya pakaian malah kusut dan meskipun dstrika ttetap kusut. Bagaimana solusinya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jenis bahannya sist...kalau bahan pakaian anda terbuat dari sutera...aduhh...tips ini tidak akan berguna. Dan maksudnya direndam dalam keadaan yang tidak rapi?

      Delete
    2. Oya...coba anda setrika dengan menggunakan setrika uap..mungkin berhasil...:)

      Delete

Share This Article