Mencegah Agar Jerawat Tidak Muncul di Wajah Cantik Mulus Anda Secara Alami


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Sesuai dengan janji saya di artikel sebelumnya, cara membersihkan jerawat dari wajah. Di artikel lanjutannya ini saya mencoba untuk berdiskusi dengan anda tentang bagaimana sih cara mencegah agar jerawat tidak muncul di wajah cantik putih mulus anda tersebut…Mari kita mulai artikel kita kali ini…

Sebenarnya jika wajah anda berjerawat tidak salah juga kok…itu sudah alamiah sekali. Yang menjadi masalah adalah jika jerawat tersebut bermunculan terus menerus dan semakin mengganas, apalagi jika besar-besar dan bernanah…wuiihh..pasti akan sangat terasa menyebalkan bukan… Tidak pernah ada jalan yang lebih mudah bagi siapapun termasuk anda untuk mengobati dan menghilangkan jerawat secara instan. Semuanya pasti membutuhkan proses, oleh karena itu ketelatenan dan kesabaran akan berperan sangat penting bagi anda dalam mengobati jerawat di muka anda.

Ada 2 metode yang dapat anda gunakan untuk mengatasi keluhan akan jerawat, yang pertama adalah dengan menggunakan pengobatan modern dan dengan menggunakan pengobatan secara tradisional atau alami. Namun jika jerawat anda termasuk kedalam kategori jerawat yang parah dan ganas, saya sangat menyarankan kepada anda untuk segera berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan tidak “mengarang bebas” pengobatan yang paling tepat dan mujarab bagi anda.

Oleh karena itu satu-satu cara yang paling bijaksana yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pencegahan atau usaha preventif untuk mencegah dan menolak datangnya jerawat di wajah putih mulus bersih anda tersebut. Tapi bagaimana sih caranya? Tanpa berbasa – basi lagi silahkan disimak tips perawatan kulit wajah secara alami agar terbebas dari jerawat berikut ini…cekidot…


Tips Pertama


Hal yang paling pertama dan yang paling mudah untuk anda lakukan adalah usahakan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas per harinya. Apakah anda tahu bahwa dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari akan membantu tubuh anda untuk membuang racun yang mungkin bersarang di tubuh anda serta menghindarkan anda dari kondisi dehidrasi.


Tips Kedua


Usahakan untuk tidak menyentuh wajah anda dalam kondisi tangan yang masih kotor. Sekarang ini banyak sekali produk-produk pembersih tangan baik yang berbentuk gel maupun yang berbentuk cair, bahkan tidak sedikit yang ukurannya mini sehingga bisa anda masukkan kedalam kantong celana ataupun tas. Atau kalau anda tidak memiliki produk pembersih tangan, sebaiknya anda selalu menyediakan tisu ataupun sapu tangan yang bersih untuk menyeka muka anda dari keringat ataupun dari debu dan kotoran.


Tips Ketiga


Sebaiknya anda menghindari pemakaian kosmetik yang menggunakan merkuri ataupun kosmetik yang menjanjikan dapat menghilangkan jerawat dalam waktu yang singkat misal 1 hari atau 24 jam. Gunakanlah kosmetik yang aman dan cocok untuk jenis kulit anda dan sudah memiliki ijin dari bpom serta anda bisa menggunakan perawatan wajah yang menggunakan natural oil untuk menghaluskan serta merawat kulit cantik anda


Tips Keempat


Rubalah pola makan dan gaya hidup anda. Hindari untuk terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak, gorengan, daging, ataupun junk food. Namun bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsinya…boleh kok, hanya saja sebaiknya anda imbangi juga dengan makan makanan yang berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Yang paling tepat anda bisa menggunakan prinsip 4 sehat 5 sempurna


Tips Kelima


Jika selama ini anda terbiasa untuk menggunakan sabun badan untuk wajah, sebaiknya anda hentikan kebiasaan anda tersebut. Gunakanlah segala sesuatu sesuai dengan peruntukkannya dan tempatnya. Untuk wajah, gunakanlah sabun pembersih wajah khusus…banyak kok yang jual di supermarket/swalayan. Sedangkan untuk badan, gunakanlah sabun yang memang khusus untuk badan…jagan kebalik-balik ya….:)


Tips Keenam


Pastikan benda apapun yang melakukan interaksi dengan wajah anda selalu dalam keadaan yang bersih. Contohnya: handuk, helm, ponsel, dll. Khusus untuk handuk, sebaiknya anda menyiapkan handuk khusus untuk wajah atau dengan kata lain jangan gunakan handuk anda untuk membersihkan seluruh tubuh anda termasuk wajah dengan menggunakan satu handuk. Tapi siapkan handuk yang memang anda khususkan untuk membersihkan wajah anda.


Tips Ketujuh


Usahakan untuk tidak pernah lupa untuk membersihkan wajah anda setelah anda pulang dari beraktivitas di pagi-siang-sore hari. Dan gunakanlah pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit wajah yang anda miliki.


Tips Kedelapan


Jika anda sering beraktifitas di luar ruangan, usahakan untuk tidak lupa memakai pelembab agar kulit wajah anda dapat terhindar dari sinar matahari yang jika terlalu banyak mengenai kulit anda tanpa adanya pelindung maka dapat mengakibatkan timbulnya flek-flek hitam.


Tips Kesembilan


Jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berolahraga ringan setiap harinya. Olahraga dapat membantu tubuh anda untuk memperlancar sirkulasi darah dan mampu mengubah lemak tubuh anda menjadi energi. Ingat di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga


Tips Kesepuluh


Jangan lupa untuk memberikan kulit wajah anda rileksasi. Rileksasi disini bisa anda lakukan dengan cara memijat-mijat kulit wajah anda selama 2 hingga 3 menit untuk menghilangkan “letih” pada wajah anda. Lakukan hal ini sebelum anda tidur. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah usahakan agar diri anda selalu berada dalam keadaan rileks dan tidak strees. Stress ternyata memiliki peran yang sangat besar bagi timbulnya jerawat di sekitar tubuh anda…so..take it easy my friend….:)


(referensi: dari berbagai sumber)



Demikianlah artikel singkat saya kali ini tentang bagaimana sih cara merawat wajah yang dapat membantu anda untuk menghindarkan diri atau meminimalisir tumbuhnya jerawat di wajah dan tubuh anda. Semoga artikel tips ini berguna dan bermanfaat bagi anda. anda juga bisa membaca di artikel sebelumnya tentang tips merawat kulit tubuh secara alami atau di artikel selanjutnya tentang cara mengatasi iritasi pada kulit. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

2 comments:

  1. Artikelnya bagus, semoga makin sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sist....untuk kunjungannya dan semoga bermanfaat

      Delete

Share This Article