Tip Merawat Spring Bed


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Setelah di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana tips mencuci mobil dengan cara yang bijak, kini kita akan membahas tentang bagaimana cara merawat springbed anda agar tetap awet dan nyaman untuk di pakai. Dewasa ini spring bed adalah merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus ada di dalam rumah kita. Peran dari springbed ini otomatis menggantikan fungsi dari kasur kapuk yang biasa menemani kakek nenek kita di jaman dahulu…:)

Ada banyak alasan kenapa orang lebih menyukai untuk menggunakan springbed daripada kasur kapuk atau kasur busa vs springbed, salah satunya adalah karena spring bed lebih mudah di pasang, lebih nyaman buat tidur, dan mampu menjaga kesehatan tidur kita menjadi lebih baik. Disamping itu kasur springbed memiliki banyak model dan ukuran yang trendy, modis, lucu, dan keren. Anda bisa memilih beragam ukuran springbed yang tersedia di pasaran saat ini, mulai dari yang berukuran 90x200, 120x200, 140x200, 160x200, 200x200, 120x120, ukuran kecil, dan springbed king size atau springbed ukuran besar. 

Jika dilihat dari model-model yang tersedia, maka springbed Indonesia dan import bisa dibagi menjadi springbed anak yang biasanya bermotifkan tokoh kartun seperti hello kitty, winnie the pooh, mickey mouse, spriderman, superman, naruto, atau motif binatang lucu seperti beruang, gajah, kelinci, dll,serta ada juga springbed untuk anak dengan model mobil-mobilan dan black-in-white, dll...anda bisa mencari sendiri aneka motif&modelnya di springbed online.

Sedangkan jika dilihat dari bentuknya, maka springbed terdiri dari aneka model..antara lain: springbed matras, springbed lantai, springbed tanpa per, springbed 3 kaki, springbed single&double, springbed dorong, springbed tingkat, springbed 2 in 1 & 3 in 1, springbed minimalis, springbed susun, spring bed lipat  dll. Untuk melihat lebih jelas berbagai model serta bentuk springbed yang ada di pasaran saat ini, anda bisa mengunjungi berbagai website springbed toko online yang banyak "bertebaran" di internet. Disana anda bisa melihat beragam produk springbed terbaru atau new, bagus, springbed promo, springbed termurah & terbagus, serta anda juga dapat melihat review spring bed dari masing-masing model yang ada. Banyak sekali toko springbed online...salah satunya adalah Lazada, toko bagus, kaskus, dan website-website resmi dari produk yg bersangkutan. Atau anda bisa mendatangi toko mebel yang jual spring bed di kota anda dan mencari serta mendapatkan harga terbaik...:) So..happy hunting!

Ada beberapa nama springbed yang sudah cukup familiar di pasaran, antara lain: springbed elite, springbed comforta, springbed romance, florance, bed guhdo, eagle, everse, finiland, flower, innova, ligna, uniland springbed, springbed president, spring bed queen, hi-q, roman/romantico, superland, vemos, winner, wagner, spring bed wesley, springbed yuki, airland, american, alga, american pillow & america suprame, elephant, empire, fuji, furnilux, informa, internal, indopolo, latex, lexus, orthopedic, point, quantum, victoria, springville, bella, springbed basic, caisar, central sporty, elit, fortune, interland, inoac, javaland, king koil, loren, dichiwa, ocean, procella, pasific, revor spring bed, springbed sentral, vitus spring bed, vono, springbed central deluxe & gold, comporta, dominico, florance genoa, floren, gama, greenland, kangaroo, kingsize, bed luxe, lady americana, olympic/olimpic, porter, rolay, resta, florance venesia, dll (anda bisa menambahkannya di kotak kolom komentar jika masih ada yang kurang..but no libk and url ya...)

Dan dewasa ini kecenderungan orang untuk lebih memilih kasur springbed daripada kasur kapuk semakin besar. Disamping itu juga, berbagai macam model dan varian yang ditawarkan oleh produk jenis ini juga semakin beraneka ragam, sehingga anda akan lebih mudah dalam menemukan berbagai macam tipe, model, dan "warna" yang menarik yang bisa anda cocokkan dengan bentuk ruangan kamar tidur dari rumah anda atau untuk kebutuhan usaha hotel & perhotelan anda. Namun ada satu hal yang perlu untuk garis bawahi adalah jangan pernah membeli spring bed bekas atau second/seken...karena jika anda khawatir uang anda masih belum cukup untuk membeli springbed, anda tidak perlu khawatir, kenapa? Karena sekarang ini banyak sekali kok toko yang jual springbed menawarkan kemudahan dengan cicilan 0%. Dan saya yakin anda bisa mencarinya sendiri baik secara online maupun "keliling" di kota anda...:)

Dan bisnis usaha springbed ternyata masih cukup menjanjikan di Indonesia, jika anda ingin beli springbed secara grosir dengan harga pabrik yang biasanya harganya akan lebih murah atau termurah bila dibandingkan dengan membeli eceran, anda bisa mengunjungi pusat-pusat grosir di Indonesia seperti di surabaya, bandung, bogor, jakarta, dan malang. Ada banyak sekali ragam dan corak yang ditawarkan disana, disamping itu anda tidak hanya akan menemukan springbed impor, tapi anda juga akan dapat menemukan springbed lokal buatan dalam negeri dengan kualitas springbed terbaik, bagus, baik, dan berkualitas ekspor serta tentunya harganya akan lebih murah & bagus...:)

Disamping itu, menurut saya nih ya...springbed juga lebih aman untuk digunakan bagi anak-anak anda. Kenapa? Karena resiko anak untuk menghirup udara yang tidak sehat yang berasal dari kapuk kasur akan tidak ada. Serta saya rasa anak-anak akan lebih menyukai kasur ini karena bisa mereka jadikan "trampolin" pribadi mereka....:) Tapi apakah merubah fungsi springbed dari tempat tidur menjadi sebuah "trampolin" adalah hal yang dapat dibenarkan dalam menjaga keawetan dari springbed? Mau tahu jawabannya, untuk itu artikel ini saya tulis untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang seperti itu, salah satunya...:)

Namun dari semua orang pengguna spring bed, saya yakin hanya sedikit yang mengetahui tentang bagaimana cara merawat springbed yang baik dan benar agar tetap awet dan nyaman untuk anda gunakan? Nah..tips berikut ini akan menjawab pertanyaan tersebut…cekidot…




Tips Pertama


Sebaiknya anda segera membuka plastik penutup yang biasanya terdapat pada springbed yang baru kita beli. Biarkan spring bed tersebut “bernafas” selama beberapa jam untuk menghindarkan dari lembab, jamur, lapuk. Serta untuk menghilangkan aroma dari material springbed itu sendiri. Baru kemudian anda boleh untuk meletakkan seprai atau bed cover di atasnya.




Tips Kedua


Untuk mencegah agar air atau cairan lainnya tertumpah tidak sengaja pada spring bed anda, anda bisa melapisinya dengan menggunakan matrass protector.




Tips Ketiga


Sebaiknya minimal 2 minggu sekali, anda memutar dan membalik spring bed anda. Hal ini agar springbed anda dapat menjadi lebih rata. Namun yang perlu anda ketahui disini adalah bahwa tidak semua springbed perlu untuk di balik dan di putar setiap 2 – 1 bulan sekali. Oleh karena itu saya sarankan untuk membaca label dan petunjuk perawatan yang ada pada setiap springbed yang anda beli. Dan khusus untuk kasur busa yang terbuat dari bahan lateks, anda tidak perlu harus memutar atau membaliknya.




Tips Keempat


Untuk membersihkan bagian yang kotor dari spring bed anda, anda bisa menegakkan springbed tersebut dan kemudian di semprotkan dengan menggunakan mild soap yang di campur dengan menggunakan air dan usapkan dari atas ke bawah pada bagian yang kotor tersebut. Umumnya, bagian yang paling sering kotor pada spring bed adalah pada bagian ujungnya.




Tips Kelima


Jangan memberikan beban berlebih pada bagian ujung spring bed anda.




Tips Keenam


Untuk membersihkan spring bed secara rutin, anda bisa menggunakan vacumm cleaner untuk menyedot debu yang mungkin menempel pada spring bed anda.




Tips Ketujuh


Jika anda ingin menjemur springbed anda, usahakan untuk tidak menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung. Jemurlah di tempat yang teduh.




Tips Kedelapan


Hindari untuk menjadikan spring bed anda seperti sebuah trampoline…jangan pernah meloncat-loncat di atasnya karena akan merusak pegas yang ada di spring bed tersebut.



(Referensi:dari berbagai sumber)




Demikianlah tips dari aneka tips dan produk kali ini, semoga tips ini dapat berguna bagi anda. Anda juga bisa membaca artikel tentang tips merawat karpet rumah anda agar tetap terlihat cantik dan artikel tips membeli-menggunakan-merawat blender di artikel sebelumnya. Sampai bertemu di aneka tips dan info produk lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

16 comments:

  1. Sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang ingin mencoba mencuci springbed sendiri... matur suwun gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan....senang jika artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan.....:)

      Delete
  2. musim banjir tahun ini kami banyak mengerjakan cuci springbed. nice info gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan...terima kasih kembali atas kunjungannya dan komentarnya

      Delete
  3. kalau cara menghilangkan noda luntur pada springbed gimana ya gan??? mohon infonya,,, :-) thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin anda bisa melihat artikel sebelumnya tentang tips cara menghilangkan noda...masih di blog ini. Semoga membantu....:)

      Delete
  4. Tips memutar springbed itu yang kadang agak males untuk dilakukan heheh .. tapi secara umum perawatan spring bed malah lebih mudah kok ya ..

    Salam

    Fajar Sinteniki

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes gan...:) Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya....

      Delete
    2. Ini maksudnya memutar spring bad itu (dari kiri ke kanan) atau membalikkannya (atas ke bawah)?

      Delete
    3. Di putar secara berkala sist...kiri ke kanan dan kanan ke kiri...biar seimbang gitu...siapa tahu yang biasa tidur di sis yang sebelah berat badannya lebih berat dari sisi yang satunya...:)

      Delete
  5. Springbedku patah gara-gara dibikin trampolin sama bapak n anak-anaknya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli lagi bu...hehehe....terima kasih sudah berkunjung ke blog saya dan atas komentarnya...:)

      Delete
  6. cara merawat springbed 2in1 gmn y,kan gak bs d bolak balik tuh..makasih infonya bermanfaay bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda bisa mencoba poin2 tip yang lainnya selain yang membolak2 balikkan spriingbed

      Delete
  7. Replies
    1. Sama-sama gan...terima kasih sudah berkunjung...semoga tips dan info di artikel ini bisa bermanfaat dan berguna

      Delete

Share This Article