Tips Merawat Busana Anak atau Baju Anak


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana tips cara merawat dan mencuci pakaian baju anak kita yang tercinta. Setelah di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara merawat jaket kulit yang baik dan benar.

Anak-anak adalah hal yang terindah di dalam hidup kita. Seringkali kita lebih mendahulukan kepentingan dan kesenangan mereka daripada kesenangan kita sendiri. Begitu juga dalam hal berbusana. Tidak jarang kita melihat orang tua yang mendadani anaknya dengan pakaian-pakaian yang branded dan lucu, agar sang anak dapat tampil lebih stylish (padahal ortunya jadul banget style-nya…hehehe…..).

Baju anak jaman sekarang terkini memang lucu, unik, cantik, elegan, keren, dan dengan model terbaru yang selalu keluar setiap bulannya. Disamping itu ada banyak sekali pilihan yang ditawarkan kepada anda untuk memilih dan beli baju anak-anak anda, apakah baju anak kecil maupun baju anak dewasa dengan pilihan rentang harga mulai dari yang termahal hingga yang termurah, mulai dari baju anak branded, pakaian anak import korea jepang, busana anak ekspor, hingga baju anak handmade, baik untuk anak perempuan/wanita maupun untuk anak-anak pria atau laki-laki dengan desain yang modis & beraneka ragam serta berwarna-warni. Mulai dari yang model vintage, reggae/regge, fashion, piyama, jas, rompi, rege, korea style, rajut, hiphop, punk, minion, bling-bling, premium pastel, dan baju anak karakter seperti model superman, batman, naruto, winnie the pooh, cinderella, doraemon, thomas, iron man, ben 10, spiderman, dan karakter disney lainnya. Sedangkan untuk rentang usia, anda bisa menemukan produk busana anak untuk umur 1 tahun, 2 tahun, 3, tahun, 4 th, 5 th, 6 thn, 7 th, 8 th, 9 thn, dan 10 tahun...coz...kalau diatas sepuluh tahun biasanya sudah bukan lagi anak-anak...:) 

Namun jika anda berniat untuk mencari dan membeli baju anak dengan harga yang murah dan baik, anda bisa mencoba untuk membeli baju anak sisa exspor...namun biasanya sih anda harus membelinya dalam jumlah yang banyak dan secara grosir. Kalau saya tidak salah, saya pernah menemukan sebuah online shop dimana mereka menawarkan jual baju anak seharga serba 5000 rupiah serta kiloan dan kalau ngak salah sih pakaian-pakaian anak tersebut sisa eskpor. Namun biasanya yang membeli pakaian-pakaian seperti itu adalah mereka-mereka yang memang berniat untuk membuka usah retail pakaian & baju anak, baik yang formal untuk acara-acara resmi maupun baju anak sehari-hari. Atau anda bisa datang ke pasar tanah abang jakarta untuk membeli pakaian anak dalam bentuk grosiran atau wholesale dan biasanya dengan harga yang murah bahkan terkadang obral dengan harga termurah, ada yang harganya 3000-an, 4000-an, dan 5000-an keatas...tapi ada juga yang mahal dan biasanya yang branded dan import pasti lebih mahal...:).

Atau kalau masih kejauhan dari tempat anda...anda bisa datang ke bandung dan surabaya...disana banyak sekali tempat-tempat grosir baju anak cowo-cewe & balita yang murah-murah dan berkualitas serta terkadang dengan harga pabrik dan ada juga yg dijual dalam bentuk factory outlet.

Dan jika anda tidak berniat untuk "berkecimpung" dalam usaha pakaian anak, anda bisa kok membeli secara eceran, baik melalui toko pakaian anak di kota anda maupun toko baju anak online seperti yang bisa anda temukan di kaskus, toko bagus, toko baju anak99, zalora, lazada, dll. Di berbagai toko fashion online yg ada di internet, anda tidak hanya akan menemukan apa yang anda cari (busana anak yang oke-oke, baik yang branded, impor, maupun ekspor) tapi anda juga akan dapat menemukan berbagai macam produk menarik & yang lagi trend. 

Berdasarkan atas pencarian saya di internet, ada beberapa jenis dan merek baju anak yang paling sering dicari oleh para ibu&ayah, antara lain:baju anak aini, alya, stocklot, next, nevada, najla, baju anak muslim dan muslimah Qirani kids, rafkids, vanvankids, zoe flower, zahra, zeita, caters, cutetrik, cool kids, circo, darnish, emo, qiucksilver, refanes, villa pertiwi, zoya, e-kidz, fluffy, flanel, F&M, GAP, pakaian anak GW 53, pakaian anak habibah, nikita, nike, oshkosh, queeny, samgami, pakaian anak velvet dan vespa, baju anak white lily, zara kids, zoya, jumping beans, baju anak just for kids, JSL, little m, nissen, q123, vinito, venice, zoe, zaman, dll (anda bisa menambahkannya di kotak kolom komentar jika masih ada yang belum kesebut...but no link and url ya...)   

Nah, kita tentu tidak menginginkan jika busana yang di kenakan oleh anak kita menjadi rusak ataupun memudar warnanya. Untuk itu, ada baiknya jika anda menyimak tips berikut ini….cekidot… Untuk tips merawat baju bayi & balita anda bisa membacanya di artikel cara merawat baju bayi



Tips Pertama


Sebelum anda mencuci pakaian sang buah hati, pastikan anda terlebih dahulu membaca label yang terdapat pada pakaian/celana tersebut. Biasanya dalam label tersebut akan tertera mengenai jenis kain dan saran perawatannya.



Tips Kedua


Saat anda akan memasukkan pakaian si kecil ke dalam cucian anda, anda baiknya jika anda membalik pakaian tersebut, luar jadi dalam-dalam jadi luar. Hal ini untuk menjaga warna dari busana anak tersebut agar tetap awet.



Tips Keempat


Periksa seluruh isi kantong pakaian anak anda, pastikan tidak ada benda-benda yang akan dapat merusak pakaian anak anda saat di cuci. Jika pakaian atau celana tersebut memiliki resleting, sebaiknya anda tutup terlebih dahulu resletingnya.



Tips Kelima


Pisahkan busana anak anda dengan pakaian lainnya, terutama sekali di kelompokkan sesuai dengan warna dan hindari untuk mencampurnya dengan pakaian yang mudah luntur.



Tips Keenam


Untuk mencuci pakaian anak, sebaiknya anda memilih deterjen yang berkualitas dan lembut serta tidak mengandung pemutih. Ini untuk menjaga kesehatan si kecil saat mengenakan pakaiannya.



Tips Ketujuh


Usahakan untuk tidak merendam baju anak anda terlalu lama.



Tips Kedelapan


Jangan menyikat pakaian anak anda dengan terlalu keras. Jika anda ingin menyikatnya atau menguceknya usahakan menyikatnya atau menguceknya dengan lembut.



Tips Kesembilan


Untuk membilas cucian pakaian anak, usahakan membilasnya dengan menggunakan air yang mengalir. Hal ini di maksudkan untuk memastikan bahwa sisa-sisa deterjen yang mungkin masih tertinggal di baju anak anda dapat terbilas bersih.



Tips Kesepuluh


Pilihlah tempat yang tidak terlalu terik atau terkena sinar matahari secara langsung dalam menjemur busana anak anda. Dan usahakan untuk membalikkanya, luar jadi dalam-dalam jadi luar saat anda menjemur busana anak anda.



Tips Kesebelas


Pilihlah level panas yang sesuai dengan jenis bahan busana anak anda saat anda menyetrika pakaian anak anda. Jangan menyetrika busana si kecil jika masih lembab.



Tips Keduabelas


Untuk menyimpannya, usahakan untuk menyimpannya sesuai dengan kategori yang ada.



Tips Ketigabelas


Dan hindari untuk menggantung kaos anak dengan menggunakan hangger saat anda menyimpannya (tips ini khusus untuk kaos anak).



Tips Keempatbelas


Anda boleh menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian anak anda. Tapi saya saranakan untuk membatasi penggunaan mesin cuci dalam mencuci busana anak anda.


(Referensi: dari berbagai sumber)






Demikianlah tips kali ini tentang bagaimana cara merawat busana si kecil dengan baik dan bijak. Saya harap tips kali ini dapat membantu anda untuk dapat memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Anda juga bisa membaca tentang tip merawat mainan anak di artikel lainnya. Sampai bertemu di aneka tips dan info produk selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com


4 comments:

Share This Article