Tips Merawat Pakaian Bayi Anda


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Aneka tips kali ini akan membahas tentang bagaimana tip cara merawat pakaian bayi anda dengan cara yang bijak. Setelah di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang tips merawat pakaian anak

Seperti kita ketahui bersama, merawat dan menjaga bayi diperlukan perhatian yang extra dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Begitu juga dengan pakaian atau busana bayi yang di kenakannya. Anda tentu tidak menginginkan jika pakaian yang di kenakan oleh bayi anda memberikan rasa tidak nyaman buat di pakai olehnya. Apalagi jika pakaian bayi tersebut anda kenakan kepada bayi yang baru lahir atau balu pulang dari RS, hmm...harus benar-benar nyaman dan lembut serta bersih untuk dipakainya.

Pakaian bayi baik yang perempuan (cewe) maupun yang laki-laki (cowo) memang beragam dan memiliki model yang lucu, cantik, imut, dan unik, dengan model-model terbaru yang selalu keluar setiap bulannya. Sehingga wajar jika seorang Ibu selalu tergoda untuk membelikan baju baru buat bayi-nya..secara memang pakaian bayi memiliki harga yang lebih murah meriah bila dibandingkan dengan pakaian anak, kecuali untuk pakaian bayi yang branded lho ya...:)

Ada banyak sekali model pakaian bayi anak dan balita yang tersedia di toko pakaian bayi shop sekarang ini, baik baju bayi yang kualitas ekspor maupun pakaian bayi import dari eropa, jepang, dan korea/korean style. Anda juga bisa melihat aneka macam model baju bayi dan anak jaman sekarang antara lain model baju bayi gaul, model bayu bayi hewan (pakaian bayi model singa, kodok, lebah, kupu-kupu, dll), baju bayi setelan lengkap atau 1 set, pakaian bayi muslimah, pakaian bayi wanita/perempuan, baju bayi lelaki, baju bayi 5 in 1, baju bayi baru lahir, baju bayi formal, baju bayi harian atau pakian bayi sehari-hari, baju bayi karakter (seperti model superman, batman, sproderman, iron man, winnie the pooh, mickey mouse, hello kitty, elmo, angry bird, dll), baju bayi fashion, pakaian bayi kembar, baju bayi kado, model baju bayi rajutan, pakaian bayi,pakaian balita model baju adat, dll.

Sedangkan jika dilihat dari sisi usia-nya, maka baju bayi balita dan anak bisa dibagi menjadi: pakaian bayi 0-3 bln, 0-6 bln, baju bayi 1 bulan, 3-6 bulan atau 3 bulan keatas, baju bayi 4-12 bln, pakaian bayi umur 2 bulan-5 bln-enam bulan- 8 bulan-9 bulan-10 bulan-11 bulan-dan 12 bulan, pakaian balita & anak usia 1 tahun-2 thn-3 th-4 tahun-dan 5 tahun. Saya rasa anda bisa mencarinya sendiri di berbagai toko baju dan pakaian bayi online shop atau toko yang jual baju bayi di kota anda untuk melihat beragam model dan motif yang tersedia dan untuk mendapatkan pakaian bayi yang bak, bagus, keren, lucu, terbaru, dan syukur2 murah...:), baik eceran maupun grosir. 

Bagi anda yang memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, anda tidak perlu merasa khawatir untuk tidak dapat membelikan baju dan pakaian utk bayi dan balita anda. Karena sekarang ini ada banyak sekali toko baju bayi on line yang "bertebaran" di internet dengan model-model terbaru dan harga terjangkau. Toko pakaian bayi balita anak online yang sudah cukup anda kenal antara lain toko bagus, kaskus, toko pakaian bayi online yang buka lapak di facebook atau anda bisa mencari pakaian bayi - peralatan bayi - dan baju anak terlengkap di online shop yang anda pilih.

Dan jika anda melihat bahwa usaha baju bayi dan balita ini adalah sebuah peluang yang bisa anda garap, anda bisa membelinya secara grosiran atau borong di pusat-pusat pasar grosir di Indonesia, antara lain di tanah abang dan di kota surabaya. Disana anda bisa beli busana bayi secara "wholosaler" dengan harga pabrik atau distributor, mulai dari harga 5 ribuan hingga yang harganya ratusan.

Dari hasil pencarian keywords di internet, tampaknya ada beberapa brand atau merk baju bayi yang sering dicari oleh para pengguna internet, antara lain: Costly, Nissen, First Impression, Qirani kids, Queeny, Rompel, Rock, Ruel, Tartami, Velvet Junior, Zahra, Eyka, Igap, Guess, Hello Baby, Oshkush, Little Queen, Refanes, Tokusen, Varen, Zoe, Zieta, Zara Lads, Caney, Hipofant, Jumper Carters, Banana, Piteku, Quicksilver, Zoya, Zova, Vinito, Aliza, Libby, dll (anda bisa menambahkannya di kotak kolom komentar jika masih ada yang belum kesebut...tapi no link dan url ya...)   

Nah dalam tip merawat pakaian bayi berikut ini, saya akan menyajikan cara yang bijak dan baik dalam tips perawatan baju dan pakaian bayi anda agar tetap sehat dan nyaman untuk di pakai oleh si kecil…cekidot….



Tips Pertama


Sebaiknya perawatan baju bayi yang baru anda beli jangan langsung anda pakaian kepada si kecil. Sebaiknya anda cuci dahulu baju tersebut.



Tips Kedua


Hindari menggunakan deterjen orang dewasa untuk mencuci pakaian bayi anda. Jangan menggunakan deterjen yang mengandung pemutih, sebaiknya anda menggunakan deterjen yang khusus buat bayi. Deterjen khusus bayi dapat anda temukan di supermarket kesayangan anda. Dan hindari penggunaan Softerner pada cucian baju bayi anak anda.



Tips Ketiga


Tidak ada masalah jika anda ingin mencuci pakaian bayi anda dengan menggunakan mesin cuci ataupun deterjen. Namun yang paling baik adalah mencuci dengan menggunakan tangan. Hal yang paling penting disini adalah jangan pernah mencampur cucian anda dengan cucian pakaian bayi anda.



Tips Keempat


Jika anda memilih mencuci pakaian bayi anda dengan menggunakan tangan, maka anda bisa ikuti tips berikut ini:


    Langkah Pertama

  • Pisahkan antara pakaian bayi yang hanya terkena keringat dengan pakaian bayi yang terkena oleh “kotoran”. 


   Langkah Kedua

  • Pisahkan pakaian bayi anda yang berwarna dan yang polos. Hal ini untuk menghindari baju bayi anda kelunturan. 


    Langkah Ketiga

  • Untuk pakaian yang terkena kotoran tadi, bersihkan kotoran tersebut dengan menggunakan air yang mengalir dan kemudian sikatlah dengan menggunakan sikat yang lembut. Atau anda bisa juga menguceknya dengan menggunakan deterjen khusus pakaian bayi. 



    Langkah Keempat

  • Rendamlah cucian pakaian bayi anda minimal 15 menit. Ingat ya…gunakan deterjen yang memang khusus buat baju bayi. 


    Langkah Kelima

  • Kemudian kucek pakaian bayi anda dan bilaslah 2 sampai 3 kali dengan air yang mengalir atau boleh menggunakan air yang baru di dalam ember. Kenapa harus 2-3 kali? Hal tersebut sebaiknya anda lakukan untuk memastikan bahwa pakaian bayi anda benar-benar bersih dari sisa-sia deterjen yang mungkin masih tertinggal di baju bayi tersebut. 


    Langkah Keenam

  • Oya..anda bisa menggunakan pengharum khusus bagi pakaian bayi jika anda menginginkannya. Banyak kok tersedia di berbagai supermarket…:) 


Tips Kelima


Dan untuk menjemur, menyetrika, dan menyimpannya.....anda bisa mengikuti tips dibawah ini :

    Cara Pertama

  • Jemurlah pakaian bayi anda di bawah sinar matahari langsung. Hal ini agar kuman-kuman yang mungkin ada di baju bayi anda dapat mati. Dan juga untuk memastikan agar pakaian bayi anda dapat betul-betul kering. Oya…cara menjemurnya dibalik ya…luar jadi dalam-dalam jadi luar.


    Cara Kedua

  • Jika anda menggunakan pengering pakaian untuk mengeringkan baju bayi anda, sebaiknya anda menggunakan temperatur yang rendah. Hal ini untuk menghindari pakaian bayi anda menyusut.


    Cara Ketiga

  • Saat anda akan menyeterika pakaian bayi anda, usahakan untuk tidak menggunakan pelicin pakaian. Hal ini untuk mencegah iritasi kulit yang mungkin timbul pada kulit bayi anda. Ingat, kulit bayi itu sensitif banget…:)


    Cara Keempat

  • Simpan pakaian bayi anda di lemari yang khusus buat bayi dan usahakan untuk melakukan pengelompokkan atas jenis pakaiannya.


    Cara Kelima

  • Usahakan untuk segera mencuci pakaian bayi anda yang habis dipakai atau terkena oleh kotoran. Ingat jangan pernah menumpuk cucian pakaian bayi anda.


(Referensi: dari berbagai sumber)


Demikianlah tips kali ini tentang bagaimana tips cara merawat baju bayi anda dengan bijak dan benar di pakaian bayi.com. Saya harap tip ini dapat membantu anda untuk menambah wawasan anda. Anda juga bisa menyimak tentang tips merawat pakaian dewasa serta tips merawat pakaian putih dan pakaian seragam di artikel sebelumnya. Sampai bertemu di info aneka tips dan produk lainnya. Masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

8 comments:

  1. artikelnya menarik bos, cocok bagi ibu yang baru menimang putra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan...tq atas kunjungannya dan commentnya....:)

      Delete
  2. Lengkap Artikelnya, Makasih Ya buat informasinya

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Terima kasih sist...untuk komentarnya dan kunjungannya...:)

      Delete
  4. tips yang sangat bermanfaat,kadang2 si mb di rmh urusan seperti ini dianggap sepele ,betul ?

    ReplyDelete

Share This Article