Berita Tips Merawat Sepatu Wanita Espadrilles


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Artikel berita tentang tips merawat sepatu kali ini akan beranjak ke topik tentang bagaimana sih cara merawat dan membersihkan sepatu wanita espadrille yang baik dan benar? Setelah di artikel sebelumnya saya sudah mengajak anda untuk menyimak tentang bagaimana cara merawat sepatu berbahan satin. So..silahkan disimak artikel sepatu berikut ini…

Mungkin nama “Espadrilles” terasa asing di telinga anda, meskipun sebenarnya jenis dan model sepatu ini sudah tidak asing lagi untuk anda kenali, apakah betul kawan? Jika memang betul, nggak apa-apa kok… ‘coz secara…sepatu wanita ini memang berasal dari luar negeri dan memiliki sejarah yang cukup panjang disana.


Desain sepatu wanita espadrilles ini sebenarnya sudah mulai digunakan sekitar abad ke-8 silam, dimana pada saat itu digunakan sebagai alas kaki bagi seorang raja yang bernama Aragon. Sepatu wanita espadrille ini pada saat itu dibuat dengan menggunakan tangan atau handmade dan terbuat dari bahan-bahan yang sangat sederhana, seperti untuk bagian sol-nya terbuat dari rumput esparto dan bagian atasnya terbuat dari kain tenun yang berbahan rami.

Lalu dengan perkembangan jaman yang ada, sepatu wanita espadrilles ini pun mengalami perubahan dan perkembangan juga. Baik dari segi bahan pembuatnya dan tujuan penggunanya. Sekitar abad ke 17 tepatnya di Catalonia Spanyol, desain sepatu ini mulai mengalami perubahan dimana pada saat itu sol sepatunya sudah tidak menggunakan rumput tapi sudah mulai menggunakan anyaman tali. Dan tujuan penggunaan sepatu wanita espadrille ini pun mengalami perubahan dimana hanya diperuntukkan bagi kaum wanita dan hanya dipergunakan untuk musim semi dan musim panas.

Dan pada tahun 1880 sepatu espadrilles mulai dibuat secara pabrikan di daerah utara perancis dan sudah mulai di jual secara ekspor bahkan hingga ke amerika selatan dan menjadi tren sepatu di amerika serikat sekitar tahun 1940. Karena memang desain sepatu wanita ini cukup “cantik”, ringan & nyaman dipakai, serta kalau saya lihat rata-rata sepatu wanita ini memiliki telapak kaki yang flat dan cocok untuk digunakan untuk situasi yang santai seperti di pantai ataupun mall, meskipun sebenarnya cara merawat dan membersihkan sepatu espadrille ini sendiri cukup membutuhkan waktu dan ketelatenan.

Saya rasa pelajaran sejarahnya cukup dan saya yakin anda bisa mencari dan melihat sendiri harga sepatu espadrilles ini di berbagai toko sepatu online maupun offline yang ada di kota anda dan saya yakin banyak kok dari toko-toko sepatu tersebut yang jual sepatu espadrilles ataupun sepatu wanita terbaru dan jual sepatu wanita branded lainnya. Dan kalau saya tidak salah, kelihatannya ada kok sepatu pria espadrilles di pasaran, tapi anda bisa mencarinya di blog-blog sepatu yang lain yang membahas tentang ini …J

So…kini saya akan mengajak anda untuk masuk ke inti dari artikel ini, yaitu tips merawat sepatu espandriles…cekidot…


Tahap I: Membersihkan Sepatu Wedges Espedrilles

Tips Pertama


Untuk membersihkan kotoran yang menempel di hak sepatu wanita anda, sikat dengan menggunakan sikat gigi yang lembut. Catatan penting yang harus anda ingat adalah jangan pernah menyikat hak sepatu espadrille anda secara keras karena hal tersebut akan menyebabkan kerusakan pada ikatan tali yang membentuk hak sepatu wanita anda, lakukan dengan lembut dan jika perlu gunakan perasaan wanita anda yang lembut untuk urusan yang satu ini…J

Tips Kedua


Jika anda melihat masih ada noda atau kotoran yang membandel yang menempel di sepatu wanita flat espadrille anda, tunggulah hingga noda/kotoran tersebut betul-betul kering lalu gunakanlah kain yang lembab (bukan berarti basah) untuk menghilangkannya. Dan lakukan dengan lembut dan “sweet”. Dan pastikan bahwa kain pembersih yang anda gunakan tersebut benar-benar sesuai dengan tipe bahan sepatu wanita espadrilles anda.

Tips Ketiga


Jika noda tersebut masih membandel, anda bisa menggunakan cairan pembersih kain. Semprotkan cairan pembersih tersebut ke daerah tempat noda tersebut berada dan tunggu beberapa saat lalu kemudian lap dengan halus atau anda bisa menggunakan sikat dengan tekstur bulu yang lembut. Pastikan cleaner tersebut telah benar-benar kering sebelum anda menyimpan kembali sepatu espadrilles anda di rak sepatu.



Tahap Kedua: Tips Perawatan Sepatu Espadrille

Tips Pertama


Usahakan untuk selalu menjaga sepatu wanita flat anda tersebut dalam keadaan kering. Jika terpaksanya sepatu tersebut telanjur basah maka usahakan untuk segera mengeringkan dengan menggunakan tisu dan kemudian di angin-anginkan dalam “suhu kamar” atau dengan kata lain jangan dijemur.


Tips Kedua


Jika memang anda berniat untuk mencuci sepatu wanita wedges anda tersebut, sebaiknya anda mencucinya dengan menggunakan metode dry cleaner atau anda bisa membawanya ke tempat perawatan sepatu (Biasanya tempat-tempat tersebut ada di kota-kota tertentu di Indonesia, anda bisa mencarinya di kota anda).

Tips Ketiga


Usahakan untuk selalu rutin dalam membersihkan sepatu espadrilles anda tersebut. Anda bisa melihat lagi tips-tip membersihkan sepatu wanita branded ini di paragraf sebelumnya. Oya..satu hal lagi, desain sepatu wanita espadrilles saat ini sebagian bagiannya terbuat dari kain kanvas yang membuat anda harus betul-betul bijak dalam melakukan perawatan atasnya. Anda bisa melihat tentang tips perawatan sepatu kanvas, klik sepatu canvas

Tips Keempat


Jangan lupa juga untuk menyemprotkan cairan anti noda dan anti air ke sepatu wanita flat espadrilles anda tersebut. Cairan anti noda & anti air tersebut dapat anda beli di toko supermarket atau hypermarket terdekat di kota anda.

Tips Kelima


Ini adalah point yang paling penting dalam perawatan sepatu wanita anda, jangan pernah mencuci sepatu espadrille anda dengan menggunakan air atau bahkan anda merendamnya kedalam air apalagi jika anda memasukkannya kedalam mesin cuci…aduuhh….siap-siap saja beli sepatu yang baru jika anda melakukanya… J


(Referensi: dari berbagai sumber)



Akhirnya artikel tips perawatan sepatu espadrilles ini, selesai. Anda juga bisa melihat berita tips sepatu sebelumnya dan tips merawat sepatu boots di artikel selanjutnya. Sampai bertemu di artikel tips-tips dan produk menarik lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Share This Article