Tips Perawatan Sepatu Bahan Satin


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Artikel tips & produk kali ini masih tentang dunia sepatu dengan tips cara merawatnya. Di artikel sebelumnya saya sudah mengajak anda untuk menyimak tentang tip merawat sepatu kanvas … and now … we will continue our tips this day… Lets GO!

Bagi mereka para wanita tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis sepatu yang satu ini, ya…sepatu satin. Sepatu ini memang sangat identik penerapannya dengan model sepatu untuk wanita. So..bagi anda yang pria, saya rasa anda akan sangat asing dalam mendengar model sepatu ini. Tapi tidak ada salahnya anda untuk ikut menyimak artikel tips kali ini, coz siapa tahu anda tiba-tiba mendapatkan ide cemerlang untuk memberikan kado apa yang pantas untuk sang jantung hati….:)

Kata para wanita dari RT sebelah, sepatu satin itu rata-rata memberikan kesan yang mengkilap sehingga memiliki style yang terkesan glamor dan elegan. Sehingga tidak heran sepatu bahan satin ini kebanyakan dipakai oleh para wanita untuk menghadiri acara-acara yang bersifat formal. 

Disamping karena kesan glamor & elegannya, sepatu wanita ini juga sangat mudah di cocokkan dengan warna pakaian yang dipakai oleh mereka, so…tidak ayal lagi..sepatu ini selalu “berada dalam lingkungan yang mewah”, sebab tidak mungkin anda akan memakainya hanya untuk menghadiri acara sunatan atau pemilihan kades di lingkungan anda…hehehe…

Ada banyak sekali model dari sepatu satin ini, antara lain adalah sepatu satin wedges, sepatu balet satin, sepatu satin Hi-Heels, dll. Dan saya rasa anda tidak terlalu sulit untuk dapat menemukan dimana toko sepatu yang menjual sepatu jenis ini, karena saya melihat ada banyak toko sepatu online yang menjual sepatu satin dengan berbagai macam model dan bentuk serta dengan harga yang murah, baik yang dibuat secara handmade maupun yang dibuat secara pabrikan.

Namun sebagaimana halnya dengan sesuatu yang terbiasa "hidup mewah", sepatu ini memiliki tingkat kerentanan yang tinggi terhadap berbagai macam noda-noda yang ada di sekitarnya. Disamping itu, sepatu wanita satin ini juga tidak bisa anda cuci jika anda ingin membersihkannya atau hanya sekedar ingin merawatnya. Lalu pertanyaannya, "bagaimana dong jadinya kalau sepatu "elite" saya ini menjadi tampak kusam karena tidak terawat?"... Gampang, saya punya tipsnya untuk anda berikut ini...cekidot...


Tips Pertama


Jika anda melihat sepatu  satin anda “terhinggapi” oleh noda atau kotoran baik di bagian ujung sepatu atau di bagian heels atau tumit sepatu anda, usahakan untuk segera membersihkannya dengan menggunakan lap kering atau anda bisa menggunakan kertas putih yang kering.

Tips Kedua


Setelah anda sampai dirumah, anda bisa membersihkannya kembali dengan menggunakan minyak zaitun atau sabun cair yang dicampur dengan menggunakan air hangat. Caranya, tuang sabun cair/minyak zaitun tersebut kedalam mangkuk yang sudah anda isi dengan air hangat dan kemudian celupkan kain bersih yang kering kedalam mangkuk tadi. Note: tidak perlu sampai basah betul kainnya, cukup bagian ujungnya aja yang anda celupkan.

Tips Ketiga


Kemudian gosokkan dengan merata dan lembut ke seluruh bagian dari septum satin wanita anda tersebut. Dan jika sepatu satin anda memakai tali, sebaiknya anda melepas tali sepatu tersebut terlebih dahulu.

Tips Keempat


Untuk membersihkan sisa-sisa noda yang menempel pada sepatu santin anda, anda bisa menggosokkan kain tersebut dengan ditekan sedikit dan dengan menggunakan pola yang melingkar.

Tips Kelima


Setelah anda selesai berurusan dengan noda yang membandel tersebut, kini anda bisa melakukan “operasi pembersihan” pada bagian telapak kaki dan tumit/heels sepatu anda. Note: antara tips keempat dan tips kelima ini jangan sampai ketukar tahapannya ya…J

Tips Keenam


Setelah itu, langkah yang terakhir yang harus anda lakukan adalah mengelap seluruh bagian sepatu anda dengan menggunakan lap kering yang lain dan pastikan tidak ada sisa sabun yang tertinggal. Setelah itu, anda bisa mendiamkannya hingga sepatu anda kering. Sebagai catatan untuk anda ketahui adalah jangan mengeringkan sepatu bahan satin anda di bawah terik sinar matahari secara langsung, tapi keringkan sepatu wanita anda tersebut di dalam kondisi “suhu kamar” atau di dalam ruangan yang terhindar dari terik sinar matahari.

Jika anda menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung maka bisa dipastikan warna dari sepatu bahan satin anda tersebut akan menjadi pudar dan tidak elok lagi untuk anda pakai.


(referensi:wikihow.com)



Akhirnya artikel tips sepatu kali ini tentang cara merawat sepatu berbahan satin, selesai. Anda juga bisa menyimak beberapa artikel sebelumnya tentang tips merawat sepatu kulit dan tips merawat sepatu wedges.

Semoga tips ini dapat membawa manfaat bagi anda. Dan sampai bertemu di artikel tips dan produk selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

2 comments:

  1. say mau nanya nih kira kira bahan sepatu yang empuk yang kayak gimana sih,karna kebanyakan bahan sepatu pasaran lama lama make kaki jadi terasa sakit. menurut kamu yang bagus itu dari bahan apa ya? yang enak dipake dan gaya juga bahan kulit,saten dan bludru.tolong infonya ya thx

    ReplyDelete
  2. Semuanya tergantung kita sendiri sist...semua enak untuk dipakai asal perwatannya tetap diperhatikan...

    ReplyDelete

Share This Article