Sepatu High Heels Wanita dan Tips Cara Perawatannya Yang Baik dan Jitu


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Artikel tentang perawatan sepatu wanita kali ini akan berlanjut ke cara merawat sepatu high heels wanita atau dalam bahasa italia-nya disebut dengan nama high heels stiletto. Setelah di artikel sebelumnya saya sudah mengajak anda untuk mempelajari tentang bagaimana sih cara merawat sepatu wedges. So…selamat menikmati artikel tips perawatan sepatu wanita yang saya persembahan untuk anda para wanita yang cantik….:)

Mungkin banyak dari anda yang masih bertanya tentang apa sih perbedaan antara fashion sepatu high heels dengan wedges heels? Pertanyaan seperti ini adalah salah satu pertanyaan yang menarik dalam dunia sepatu, kenapa karena jika anda mengikuti trend fashion yang ada akhir-akhir ini maka anda akan dapat melihat bahwa tidak sedikit wanita yang mulai mengalihkan pandangannya kepada sepatu wanita wedges. Pengertian sepatu high heels dapat anda lihat dari letak perbedaan yang amat mencolok antara sepatu ini dengan sepatu wanita wedges yang terletak pada bentuk dari model tumit sepatu wanita tersebut. Dimana jika anda perhatikan dengan baik maka anda akan melihat bahwa sepatu heels memiliki bentuk tumit yang “kurus tinggi”, sedangkan high heels wedges memiliki bentuk tumit yang “gemuk tinggi”.

Sehingga anda akan membutuhkan tenaga extra untuk dapat menjaga keseimbangan anda saat anda berjalan dengan menggunakan sepatu wanita high heels dibandingkan dengan menggunakan sepatu wedges heels. Dan disamping itu, ada banyak opini dari sebagian orang yang menyatakan tentang efek samping dan resiko dalam memakai sepatu high heels bagi kesehatan kaki anda, antara lain nyeri pada pada kaki. Namun hal tersebut bukan mengindikasikan bahwa sepatu heels adalah berbahaya bagi pemakainya. Menurut penelitian, nyeri yang timbul pada kaki setelah memakai sepatu ini adalah karena otot kaki yang masih belum terbiasa dalam menggunakannya Sama seperti saat anda berolahraga, jika anda belum terbiasa dengan jenis olahraga tersebut pasti anda akan merasakan pegal-pegal yang sangat keesokkan harinya. dan disamping itu mereka memilih model sepatu ini dengan hak/tumit yang cukup tinggi.

Oleh karena itu sangat disarankan kepada anda yang gemar memakai sepatu ini untuk dapat melakukan peregangan otot kaki setiap pagi, sehingga dengan hal tersebut diharapkan otot tidak menjadi tegang dan pendarahan menjadi lancar. Dan disamping itu, sebaiknya anda memilih jenis sepatu high heels kantor yang tidak memiliki bentuk lancip yang berada tepat di jari kaki anda. Namun jika sepatu high heels terbaru memang menawarkan bentuk yang lancip pada bagian depannya, usahakan untuk memilih sepatu high heels wanita dengan bentuk lancip yang berada di depan dari ujung jari kaki (atau dengan kata lain, kelancipannya tidak berada tepat di daerah jari kaki). Hal ini dimaksudkan agar jari kaki tidak tertekan dengan bentuk sepatu yang terlalu menyempit atau menekannya.

Dan satu hal lagi yang perlu untuk anda ketahui dalam menggunakan sepatu high heels keren anda adalah usahakan untuk selalu menggunakan model sepatu heels yang berganti-ganti. Maksud “berganti” disini adalah dengan mem-variasikannya antara sepatu tumit tinggi dengan sepatu hak rendah. So…jika anda bisa lebih bijak dalam memilih dan menggunakan sepatu high heels elegan anda maka anda akan mendapati sepatu high heels yang nyaman dan bagus di kaki dan kesehatan anda…J

Aneka sepatu wanita kerja ini memang menawarkan berbagai macam varian. Dan tidak sedikit toko sepatu online yang menawarkan beragam koleksi sepatu terbaru dengan harga jual sepatu online yang murah. Beberapa model fashion high heels yang saya tahu, antara lain yang memiliki bentuk bertali atau memakai tali, sepatu high heels lukis, sepatu heels boots atau boot, sepatu high heels kaca, dan masih banyak lagi model sepatu high heel cantik yang lainnya. Sedangkan jika dilihat dari “postur” tumitnya, maka sepatu ini bisa dibagi menjadi sepatu hak tinggi high heels 15 cm dan 30 cm, sepatu high heels 3 cm, dan sepatu heels 5 cm.

Penggunaan sepatu high heels ini pun beragam, ada yang digunakan sebagai sepatu untuk pernikahan, sepatu pesta, sepatu kerja, ataupun sepatu high heels bagi fashion anak muda. Terlebih lagi dengan perkembangan model dan variasi yang ada yang melahirkan model-model sepatu high heels terbaru yang unik, lucu, cantik, dan keren. Disamping itu, sepatu high heels yang dipakai oleh para artis, sering menjadi salah satu trend center bagi para wanita untuk menjadikannya salah satu galeri koleksi sepatu bagi mereka. Sebut saja beberapa artis yang gemar memakai heels dan menjadi trend center bagi para penggemarnya, antara lain SNSD, Syahrini, Vicky Shu, Lady Gaga, dll.

Sementara itu untuk mencari seperti apa sepatu high heels model baru, saya rasa anda bisa mengunjungi berbagai toko sepatu wanita high heels online shop yang menawarkan berbagai koleksi sepatu terbaru mulai dari yang bermerek atau branded import seperti GUCCI, Charles and Keith, ataupun sepatu high heels korea yang mampu menawarkan berbagai macam bentuk yang cantik dan menarik. Namun tidak hanya sepatu high heels import saja yang bisa anda beli sepatu online, beberapa brand lokal atau sepatu buatan Indonesia yang cukup berkualitas dan sudah tidak asing lagi bagi anda, seperti sepatu high heels merk Syu Shu, Sophie Martin, sepatu high heels Yongki Komaladi, dan sepatu wanita heels Fladeo yang kalau tidak salah nih katanya bikinan Jogja, serta masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, bagi anda yang gemar membeli sepatu, tas, dll yang dibuat dengan tangan atau istilah kerennya handmade, anda bisa mengunjungi sentra sepatu yang ada di daerah Cibaduyut Bandung. Disana anda bisa memilih berbagai macam model sepatu high heels baru dengan bentuk yang cantik dan murah. Bahkan bagi anda yang memiliki niat untuk terjun (bukan terjun payung lho ya…) di bisnis jual sepatu wanita, anda juga bisa melakukan pembelian grosir sepatu high heels dengan harga yang cukup murah disana. Tapi bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk “keluyuran” mencari sepatu, anda bisa kok mengunjungi berbagai toko sepatu on line yang akan memudahkan anda untuk belanja sepatu dan beli sepatu secara online.

Hmm…saya rasa penjelasan singkat saya mengenai apa itu sepatu high heels, sudah cukup ya. Lalu pertanyaan besarnya bagi anda para wanita yang mengkoleksi sepatu jenis ini bahkan saking banyaknya bisa anda jadikan galeri sepatu high heels di rumah anda, adalah Bagaimana sih cara merawat sepatu ini? Tenang anekatipsdanproduk.blogspot.com, punya tips-nya untuk anda…cekidot…


Tips Pertama


Salah satu upaya yang paling jitu untuk melakukan perawatan atas koleksi galeri sepatu wanita high heels anda adalah dengan merawatnya secara rutin, terutama setelah anda selesai memakainya. Jadi jangan pernah menyimpan sesuatu benda fashion anda dalam keadaan kotor. Untuk merawatnya sendiri anda harus memperhatikan jenis bahan pembuat sepatunya. Di beberapa artikel tentang sepatu sebelumnya, saya sudah memposting tips perawatan sepatu berdasarkan atas jenis bahannya, antara bahan kulit, bahan suede, bahan satin, dan bahan canvas.


Tips Kedua


Untuk menjaga agar sepatu heels kesayangan anda tersebut dapat terjaga dengan baik dan awet, anda bisa menggunakan pelembab khusus sepatu. Terlebih lagi jika sepatu anda terbuat dari bahan dasar kulit. Sedangkan untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel, anda bisa menggunakan kain kering dengan tekstur yang lembut yang ujungnya di celupkan sedikit saja ke dalam air hangat-hangat kuku dan kemudian gosokkan secara perlahan di area tempat debu atau kotoran tersebut menempel. Oya..anda juga bisa menggunakan sikat khusus sepatu dengan bulu yang lembut. Dan sebagai catatan, jangan pernah “memandikan” sepatu heels anda tersebut. Atau bahkan yang lebih parah lagi adalah anda ikut memandikannya bersama dengan anda saat mandi…waduuhh…jika itu yang anda lakukan, saya rasa sebaiknya anda berkonsultasi dengan orang yang tepat untuk memahami kontroversi hati anda tersebut…hahaha….bercanda..jangan sensitif gitu ah…entar cantiknya hilang lho…J


Tips Ketiga


Untuk menyimpan koleksi aneka sepatu high heel anda yang tidak terpakai, anda bisa menyimpannya di rak sepatu khusus. Jangan lupa untuk memasukkan silica gel yang berfungsi untuk menyerap kelembaban yang ada di dalam sepatu anda. Dan jangan lupa juga untuk memasukkan penyangga sepatu kedalam sepatu kesayangan anda tersebut. Penyangga sepatu ini dapat anda buat dari kertas putih yang anda buntel menjadi berbentuk bola. Fungsi dari penyangga sepatu ini adalah untuk menjaga agar bentuk sepatu anda tidak cepat berubah.


Tips Keempat


Usahakan untuk tidak memakai sepatu yang sama setiap harinya. Disinilah fungsi penting dari koleksi yang anda miliki tersebut. Gunakanlah sepatu-sepatu anda secara bergantian. Hal ini untuk meminimasi kerusakan yang mungkin timbul akibat dari penggunaan dengan intensitas yang tinggi.


Tips Kelima


Jika jenis kaki anda termasuk kedalam yang mudah berkeringat, maka sebaiknya sebelum memakai sepatu high heels wanita model terbaru tersebut, lap terlebih dahulu kaki anda. Hal untuk mengurangi dampak dari menempelnya keringat di dalam sepatu high heels cantik anda tersebut.


Tips Keenam


Usahakan untuk tidak berjalan dengan terburu-buru. Karena dengan bentuknya yang tinggi, sepatu high heels keren anda tersebut akan sangat mungkin untuk rusak akibat terbentur oleh sesuatu dan yang lebih parahnya anda sendiri bisa terluka dibuatnya. Meskipun kaki memiliki mata kaki, namun bukan berarti anda harus menyerahkannya sepenuhnya kepada kemampuan mata kaki anda dalam melihat ketika anda berjalan…hehehe…just kidding sist…


Tips Ketujuh


Oya…jika anda sedang membersihkan sepatu heels elegan anda tersebut, jangan lupa untuk membersihkan juga bagian dalam sepatunya. Caranya adalah dengan menggunakan kain kering yang bersih yang memiliki daya serap yang tinggi. Anda bisa mencarinya dan membeli di supermarket terdekat anda. Atau anda bisa belanja online untuk mencari dan membeli lap dengan daya serap yang tinggi tersebut.



(Referesi: dari berbagai sumber)




Demikianlah tips cara merawat sepatu high heels kali ini. Semoga artikel tentang sepatu high heels dan cara perawatannya ini dapat bermanfaat bagi anda dalam merawat koleksi sepatu wanita kesayangan anda. Anda juga bisa menyimak artikel sepatu tentang tips cara merawat sepatu bahan suede di artikel sebelumnya.  Sampai bertemu di artikel tips dan produk selanjutnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

2 comments:

  1. sangat membantu artikel nya gan , makasih ia

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali gan atas kunjungannya dan komentarnya

      Delete

Share This Article