Apa Itu Ultrathin Dan Seperti Apa Laptop Portable Yang Sesuai Untuk Anda


Selamat datang di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com. Seri artikel komputer kali ini akan membahas tentang apa sih laptop ultrathin itu? Dan seperti apa PC ultrathin yang sesuai dengan kebutuhan kita? Dan bagaimana ultrathin VS ultrabook? Setelah di artikel sebelumnya saya sudah mengajak anda untuk mengenal lebih dekat tentang laptop ultrabook dan tips cara memilihnya. Jika anda belum membacanya, silahkan klik Ultrabook. Oke…mari kita mulai artikel tips dan produk kali ini…cekidot…

Perkembangan dunia teknologi komputer memang berkembang sangat pesat dan cepat. Jika 1 atau 2 tahun yang lalu kita melihat alternatif pilihan lain dalam beli komputer, yaitu dengan munculnya aneka macam perangkat-perangkat komputer yan memiliki desain yang tipis dan berat yang ringan namun mampu memberikan kinerja yang cukup handal bagi mereka-mereka yang memang membutuhkan komputer laptop/notebook mobile portable karena didukung dengan kemampuan hardware komputer, peralatan komputer, dengan casing komputer yang kuat, serta sistem komputer yang cukup “mumpuni” bahkan dikatakan bisa mendekati kemampuan dari PC desktop. Gadget komputer tersebut bernama ultrabook laptop.

Namun belum habis waktu kita untuk memahami apa itu komputer laptop ultrabook? Kini sudah muncul lagi not book ultra yang lainnya yang dinamakan dengan ultrathin laptop. Lalu pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana perbedaan antara notebook ultrathin vs ultrabook? Untuk membedakan mana ultrabook laptop tipis dan yang mana ultrathin notebook tipis adalah dengan melihat seperti apa hardware procesornya. Procesornya? Ya..karena seperti yang saya sudah jelaskan di artikel tentang komputer ultrabook sebelumnya, saya sudah menjelaskan bahwa ultrabook adalah merupakan sebuah produk PC yang digagas dan dicetuskan oleh Intel. 

Sedangkan untuk komputer ultrathin adalah merupakan PC yang dicetuskan dan digagas oleh perusahaan processor AMD. So…untuk membedakan diantara keduanya, lihat pada merk procesornya …J saya rasa penjelasan tentang info komputer ultrabook vs ultrathin sudah cukup jelas ya… dan saya rasa saya sudah tidak harus menjelaskan lagi tentang pengenalan komputer, fungsi komputer, serta definsi komputer, karena sudah saya jelaskan di seri artikel komputer sebelumnya…jika anda ingin membacanya, silahkan simak di artikel sebelumnya tentang Tips Memilih PC.


Namun bagi anda yang belum jelas, berikut akan saya coba untuk menjelaskan ciri-ciri umum dari ultrathin ini….cekidot…

·   Jika dilihat dari bentuk desain, bentuk dari ultrathin case atau sifat bentuk dari casing komputer yang tidak jauh berbeda dengan ultrabook notebook. Dimana bentuk umum yang akan anda jumpai adalah tipis, ringan, dan nyaman sebagai laptop portable dan support untuk mendukung berbagai pekerjaan yang membutuhkan aktivitas mobile yang tinggi.

· Ultrathin PC juga memungkinkan penggunanya untuk dapat menyalakan komputer dalam waktu yang cepat. Fasilitas ini dinamakan dengan “Fast Start (CMIIW)”. Fitur seperti ini juga akan dapat anda temui pada ultrabook laptop yang juga menyediakan fitur yang akan memudahkan bagi para pengguna khususnya kalangan profesional dan bisnis untuk dapat menyalakan notebook mereka dalam waktu yang cepat. Fitur tersebut dinamakan dengan “Instan On”.

·    Sedangkan untuk struktur komputer ultrathin sendiri adalah selalu dilengkapi dengan jenis processor AMD. Dan dalam spesifikasi umum biasanya anda akan selalu menjumpai ultrathin laptop yang selalu menggunakan alat-alat komputer atau perangkat-perangkat komputer chip prosesor AMD A-series APU atau accelerated processing unit atau yang dikenal juga dengan kode nama “Trinity”.

Hadware komputer ini merupakan gabungan antara CPU dengan GPU (Graphic Processing Unit). Dengan adanya peralatan komputer yang handal seperti ini maka effisiensi penggunaan daya energi dapat lebih di optimalkan tanpa harus mengurangi kemampuan kinerja dari fungsi komputer atau sistem operasi komputer tersebut.  Sehingga bisa dikatakan baterai ultrathin cukup bisa anda andalkan kemampuannya…J

Dengan kata lain, ultrathin rata-rata memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam menjalankan sistem aplikasi komputer grafis dan game. Namun untuk lebih memberikan rasa puas kepada anda para pecinta game komputer atau anda yang memang menggunakan macam-macam software komputer grafis dan 3D, ada baiknya jika anda betul-betul melihat spesifikasi dari ultrathin laptop yang hendak anda beli. Karena semakin tinggi spesifikasi yang ditawarkan maka tentu tingkat kinerja dan kepuasan anda akan juga ikut meningkat bukan?

·    Dari segi daftar harga komputer ultrathin notebook adalah lebih murah jika dibandingkan dengan daftar harga ultrabook laptop. So…mau pilih yang mana? Ultrathin atau Ultrabook…..:)

·   Dan untuk mengenai tips bagaimana memilih ultrathin, saya rasa tipsnya tidak jauh berbeda dengan artikel komputer sebelumnya yang sudah membahas tentang tips memilih ultrabook terbaru terbaik termurah…silahkan anda menuju ke artikel tersebut jika ingin mengetahui tentang bagaimana cara memilih produk laptop ultrabook…

Oya..sedikit info komputer tentang ultrathin… tipe dan merk ultrathin amd laptop portable pertama yang diluncurkan di tanah air adalah ultrathin Samsung 5 series 535 dengan spesifikasi komputer sebagai berikut:
.
·   Ukuran tebal casing komputernya sekitar 17.6 mm dengan berat sekitar 1.5 kg.

·  Prosesor AMD Dual-Core A6-4455M Accelerated Processor (2,1GHz, 2MB L2 Cache)

·   Hardware memori komputer 4GB DDR3 System Memory at 1.333MHz (on BD 4GB) dan 1 DIMM Slots

·      Chipset utama type AMD A70M

·      Koneksi Jaringan 10/100/1.000 Gigabit Ethernet LAN

·      Sistem operasi komputer jenis DOS,

·      Monitor komputer 13,3 inchi SuperBright 300nit HD LED Display (1366 x 768) Anti-Reflective

·      Kartu Grafis: AMD Radeon HD 7500G Graphics; Shared with System Memory,

·      Penyimpanan: 500GB S-ATAII Hard Drive (5.400RPM)

·  Fasilitas multimedia: HD Audio, Mic Noise Suppression, SoundAlive™, 4W Stereo Speaker (2W x 2),1,3 megapixel HD Webcam

Dan jika anda mencari ultrathin laptop yang sudah mendukung sistem operasi windows, mungkin anda bisa melihat Samsung amd Ultrahin NP535U3C-A04ID yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi komputer windows 8. Spesifikasinya antara lain sebagai berikut:

·      Sistem Operasi Windows 8 (64-bit)

·   Prosesor AMD Dual-Core A6-4455M Accelerated Processor (2.1GHz, 2MB L2 Cache)

·      Kapasitas Penyimpanan 500GB HDD

·      Kapasitas Memory 8 GB DDR3 System Memory at 1333MHz (on BD 4GB)

·      Kartu Grafis  AMD Radeon HD 7500G Graphics

·    Monitor komputer: Tipe Layar 13.3" SuperBright 300nit HD LED Display (1366 x 768), Anti-Reflective

·  Konektor 1 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI, 1 x Headphone-out/Mic Combo, 1 x RJ45 (LAN), 4-in-1 Media Reader

·      Koneksi:  Wireless LAN 802.11 abg/n (2X2), Bluetooth v4.0

·      Koneksi Jaringan 10/100/1000 Gigabit Ethernet LAN

·      Tipe Baterai Standard Battery 4 Cell (45Wh)

·      Ukuran tebal ultrathin case sekitar 17.6 mm dengan berat sekitar 1.52kg


Sementara bagi anda para gamer yang hobi memainkan game komputer, mungkin anda bisa melihat laptop amd Samsung 535U4X Ultrathin yang didukung dengan hardware komputer seperti:

·      Prosesor AMD A8 4555M APU dengan AMD Radeon 7600G

·      Kartu grafis AMD Radeon 7550M 1GB GDDR3

· Ukuran layar 14 inchi SuperBright ( 1366×768) dengan teknologi Anti Reflective

·     kapasitas penyimpanan HDD sebesar 1 TB, memory 8GB

·    Optical driveSuper Multi Dual Layer

·      Ukuran: 1,81 kilogram dan tebal 20 mm

·      Daya tahan baterai sekitar 6 jam dengan konsumsi daya sekitar 45 wh


Atau jika anda menyukai sebuah PC portable dengan layar sentuh premium yang mampu untuk mendukung aktivitas professional anda dan memiliki dukungan untuk mobilitas activities yang cukup baik, anda mungkin bisa melihat ultrathin laptop ASUS U38N, yang dilengkapi dengan spesifikasi:

·      Prosesor AMD APU A-Series Quad Core A8-4555M

·      Kartu grafis tipe Radeon HD7000 series, Radeon HD7600G

·      Monitor komputer LCD 13.3 inchi 1080p Full HD dengan teknologi IPS

·      Ukuran tebal casing ultrathin sekitar 18.6 mm dan berat sekitar 1.55 kg

·      Memori komputer RAM 4GB DDR3 1600MHz

·      Kapasitas Penyimpanan Harddisk 500GB, dimensi 2,5 inch

·      Kamera HD 720p

·      Baterai notebook ultrathin ASUS U38N tipe Li-Polymer 48w

·      Dan dengan Sistem Operasi Windows 8



Atau anda bisa mencari tipe, merk, dan spesifikasi dari ultrathin lainnya yang anda minati. Oya…sedikit tips dari saya, jika anda membeli sebuah produk elektronik seperti komputer khususnya, usahakan untuk beli desktop/laptop/notebook/neetbook/ultrabook/ultrathin/ atau yang lainnya, yang dilengkapi dengan garansi resmi baik dari pabrik atau dari distributor resminya. Baik anda membelinya dari toko online komputer atau dari toko komputer di kota anda. Dan jika ada yang ingin anda tambahkan tentang PC ultrathin ini, anda bisa menuliskannya di kolom komentar.


(referensi: dari berbagai sumber)



Akhirnya artikel tips&produk tentang pengertian dari laptop ultrathin selesai. Saya harap artikel komputer ini dapat menambah wawasan anda tentang dunia teknologi komputer yang ada sekarang ini yang tumbuh semakin pesat. Sampai bertemu di artikel tips dan produk lainnya, masih di http://anekatipsdanproduk.blogspot.com

2 comments:

  1. Oiya,,,,,Sob,,,,Boleh Saya Tau Nich ,,,,,D Bagian Sulawesi ,,,Kira2 Dmn Sya Dpatkan Alamat Pnjual Laptop Merek Samsung Yg Terbaik,,,Kan Biasax Laptop Trsbut Sd D Utak Atik Sma Pmblix Sblum D Jualx Sm Konsumen,,,,!! Sya Skrang Lg Cari2 Laptop Atw Notebook,,,Yg S'suai Dgn Ade Manis Yg D dlm Kantong,,,Alias Many,,,,!! Tolong Ya Sob D carikan Agen Tw Toko Yg Bsa D prcya,,,Terutama D Bgian Sulawesi Tengah..............??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda bisa meng-klik Iklan Produk yang ada di bagian atas....Nanti akan di foward ke Toko Online yang agan maksud. Kalau untuk toko komputer di wilayah sulawesi...saya kurang tahu jadi mohon maaf saya tidak dapat memberikan informasinya...:). Terima kasih atas kunjungan dan komentnya...:)

      Delete

Share This Article